copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Walikota Atensi Khusus Rumah Kos

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus memberi atensi khusus terhadap keberadaan rumah kos. Selain untuk peningkatan peran serta dan kewaspadaan terhadap kerawanan sosial, atensi orang nomor wahid di Kota Mojokerto ini muncul, menyusul laporan masyarakat terkait kasus narkoba yang terjadi di salah satu rumah kos.

“Munculnya kasus narkoba di salah satu rumah kos di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon merupakan momentum untuk peningkatan kewaspadaan terhadap kerawanan sosial akibat munculnya rumah kos,” kata Walikota Mas’ud Yunus melalui Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, Senin (11/5/2015).

Meski tak membeber kasus narkoba yang sudah ditangani aparat kepolisian setempat itu, namun ditekankan agar setiap pemilik bisnis kos harus selektif jika akan menerima penghuni baru. Pun setiap warga diminta untuk berperan aktif.

Terkait kepentingan itu, beberapa hari lalu Satpol PP melayangkan surat himbauan untuk pemilik maupun penghuni kos.

“Himbauan itu terkait kewajiban menjaga ketertiban lingkungan,  kewaspadaan terhadap kerawanan sosial di rumah kos,” ucapnya.

Walikota, ujar Dodik, juga meminta agar setiap lingkungan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai aktivitas terkait keberadaan rumah kos yang belakangan tumbuh pesat. “Tidak saja ketua RT, setiap warga pun kami minta berpartisipasi, setidaknya memantau aktivitas penghuni kos jika muncul sinyalemen negatif, “ katanya.  


Partisipasi dan peran serta masyarakat, kata Dodik, akan mampu mengeliminir kerawanan sosial, seperti penggunaan narkoba di rumah kos, maupun kegiatan negatif lainnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Walikota Atensi Khusus Rumah Kos. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Walikota Atensi Khusus Rumah Kos"

Back To Top