Headlines :
Home » » Belum Genap Setahun Dibangun, Lima Titik Ruas Jalan Tol Kertosono-Mojokerto Rusak

Belum Genap Setahun Dibangun, Lima Titik Ruas Jalan Tol Kertosono-Mojokerto Rusak

Written By Satu Jurnal on Senin, 15 Juni 2015 | 18.13


Jombang-(satujurnal.com)
Belum genap setahun dibangun, ruas jalan Tol Kertosono – Mojokerto di Kabupaten Jombang mulai mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi di lima titik di sepanjang gerbang tol Jombang hingga gerbang Bandarkedungmulyo, Sejumlah kendaraan yang melintas di jalur ini terpaksa memperlambat laju karena perbaikan hampir memakan seluruh badan jalan.

Rusaknya ruas jalan tol  terjadi di lima titik di sepanjang gerbang tol jombang hingga gerbang tol bandarkedungmulyo ini akibat beton  jalan mengalami keretakan. Benton yang sudah retak tersebut untuk diganti dengan yang baru, Selain dilakukan pembongkaran total ruas tol yang dibangun belum genap setahun tersebut  juga dilakukan pengaspalan.

Akibat perbaikan ini sejumlah kendaraan yang melintas di tol dengan penjang 15 kilo meter ini terpaksa harus memperlambat laju sebab proses perbaikan yang dilakukan hampir memakan seluruh badan jalan.

“Perbaikan ruas jalan tersebut merupakan bagian dari perawatan jalan dan upaya persiapan lonjakan arus mudik. Kami mentargetkan perbaikan akan selesai  dua minggu sebelum lebaran tiba,” kata Andreas, Kepala Departemen Lalulintas dan Informasi PT MHI selaku pengelola tol Kertosono – Mojokerto, Senin (15/6/2015).
Perbaikan jalan tol dikebut, ujar Andreas, karena bisa menjadi alternatif jalan saat mudik, juga salah satu jalan yang bisa mengurai kemacetan di kawasan jalan raya Kayen Jombang.
“Jalan tol kertosono-mojokerto mempunyai panjang 43 kilometer namun pembangunan tol ini baru selesai sepanjang 15 kilometer,” terangnya.

Pada saat mudik lebaran mendatang, tol ini bisa menjadi alternatif pemudik yang akan menuju Kediri, Tuban dan Lamongan dengan tarif golongan Rp 10.000 dan golongan V Rp 3.500.  (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved