Headlines :
Home » » Empat Mega Proyek Multiyears Bergulir

Empat Mega Proyek Multiyears Bergulir

Written By Satu Jurnal on Rabu, 10 Juni 2015 | 21.55


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota Mojokerto memastikan menggarap empat mega proyek tahun jamak mulai tahun ini. Keempatnya, pembangunan gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC), proyek saluran dan trotoar Gajahmada, proyek saluran dan trotoar Pahlawan, pembangunan jalan dan jembatan Pulorejo.

Saat ini proyek senilai puluhan miliar rupiah itu memasuki tahap penyelesaian manajemen konsultasi (MK) dan perencanaan.

“Dokumen MK proyek GMSC sudah selesai. Sekarang tahapannya  penyelesaian lelang dan perencanaan. Sedang untuk proyek jalan Gajahmada – Pahlawan, MK sudah rampung dan memasuki perencanaan. Untuk proyek proyek jalan dan jembatan Pulorejo, perencanaan sudah selesai semua. Dan MK sudah hampir selesai,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Mojokerto M. Effendi, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya, proyek gedung GMSC di eks RSU jalan Gajahmada dianggarkan   Rp 32,1 miliar.  Proyek saluran dan trotoar Gajahmada Rp  25,8 miliar. Proyek saluran dan trotoar Pahlawan  Rp 30 miliar dan proyek jalan dan jembatan Blooto  Rp 43,6 miliar. Semuanya diproyeksikan tahun 2015-2016.
Dengan progress pra syarat pengerjaan proyek fisik itu, Effendi meyakini tiga proyek dengan pendanaan multiyear itu bakal bisa dimulai tahun ini. Paling tidak, mulai Oktober sudah bisa menyentuh pengerjaan fisik.

Mantan Kabag Hukum Setdakot Mojokerto ini optimis bisa merampungkan tiga proyek multiyears itu sesuai rencana awal. Yakni bisa terselesaikan selama dua tahun kedepan. ’’Dalam nota kesepakatan, proyek ini bisa diselesaikan selama 24 bulan,’’ ungkap Effendi.(one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved