copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kian Dekat Lebaran Pengamen Kian Marak

Mojokerto-(satujurnal.com)
Keberadaan pengamen di banyak titik di wilayah Kota Mojokerto mulai diatensi aparat Satpol PP setempat. Pasalnya, pengamen yang mencari peruntungan di perempatan jalan dan fasilitas umum, seperti Alun-alun dan taman kota serta pujasera acapkali berbuat diluar batas kewajaran. Sementara kian mendekati lebaran, jumlah pengamen diperkirakan terus bertambah banyak. Masyarakat pun mulai tak nyaman berada di lokasi terbuka.  

“Sudah banyak keluhan dan masukan dari masyarakat soal pengamen dan perilakunya yang cenderung meresahkan. Tapi soal penanganannya, belum ada pijakan yang pas,” kata Kasatpol PP Kota Mojokerto, Mashudi, Selasa (23/6/2015).

Yang dilakukan korp berseragam coklat keki ini, sebatas mengamankan dan mendata mereka. Setelah itu dikirim ke dinas sosial setempat. 

“Perda yang jadi pijakan yakni perda tentang ketertiban umum. Tapi tidak ada pasal yang mengatur penindakan untuk pengamen, yang ada hanya pengemis. Jadi kita bisa razia tapi tidak bisa kita lakukan penindakan. Pengamen yang dirazia kita serahkan ke dinas sosial. Di dinas sosial mereka hanya sebatas didata, setelah itu mereka bisa kembali mengamen,” tukasnya.

Menurutnya, ada tiga basis berkumpulnya pengamen yang ada di Kota Mojokerto. Yakni kawasan Balong Cangkring (BC) di Kecamatan Prajuritkulon, Baraba dan Sekar Putih di Kecamatan Magersari.


Di bulan suci ramadhan dan idul fitri, jumlah pengamen diperkirakan terus bertambah. “Mereka biasanya datang dari luar daerah,” pungkas Mashudi. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Kian Dekat Lebaran Pengamen Kian Marak. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kian Dekat Lebaran Pengamen Kian Marak"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top