Headlines :
Home » » Komisi III Sidak PPDB Hari Kedua

Komisi III Sidak PPDB Hari Kedua

Written By Satu Jurnal on Selasa, 30 Juni 2015 | 23.58


Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi III DPRD Kota Mojokerto sidak pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) real time online di hari kedua di beberapa sekolah, Selasa (30/06/2015).

Komisi yang membidangi pendidikan dan kesra turun langsung ke sekolah lantaran hari pertama PPDB diwarnai kepanikan orang tua calon siswa akibat situs garapan PT Telkom tersebut sempat trouble hingga satu jam.

Ketua Komisi III, Junaidi Malik dan empat awak Komisi mengawali sidak ke SMPN 4. Di salah satu sekolah favorit ini hanya didapati pendaftar yang mengantri dilayani petugas verifikasi.

“Lancar tidak ada masalah seperti hari pertama,” kata Junaidi Malik, Ketua Komisi III disela-sela sidak.
Ia berharap, hingga penutupan PPDB 2 Juli esok tak muncul kendala apa pun. “Jangan lagi ada masalah apa pun. Semua proses PPDB bisa berjalan seperti aturan dan mekanisme yang diatur dalam Perwali,” sergahnya.

Namun Komisi ini mencatat keluhan beberapa orang tua siswa yang mendaftar di SMPN 2. Sekolah ini menelurkan syarat tambahan yang tidak diatur dalam Perwali. Calon siswa harus melampirkan surat berkelakuan baik dari sekolah asal.

Tak syak, Komisi III pun menilai syarat tambahan itu berlebihan. “Berlebihan. Syarat itu menyebabkan pendaftar bingung dan terkesan mempersulit, harus dihapus,” tandas Juned, sapaan Junaidi Malik.

Alasan validasi yang dikemukakan pihak sekolah pun tidak dapat diterima Komisi III.

. “PPDB jangan lagi menyisahkan masalah seperti tahun lalu,” tandas Juned menyinggung jejak rekam PPDB online tahun lalu yang tak elok dimata Dewan. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved