Polisi Pastikan Motif Penembakan Politisi PKB Murni Perampokan. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polisi Pastikan Motif Penembakan Politisi PKB Murni Perampokan.

Jombang-(satujurnal.com)
Kasus penembakan yang menimpa Hadi Atmaji wakil Sekretarsi D-P-C Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jombang murni bermotif perampokan dan bukan politis.

Dari hasil pemeriksaan polisi, empat pelaku yang melepaskan timah panas tersebut diduga memakai senjata rakitan yang identik dengan senjata Polri berkaliber 38 milimeter. Dan hasil identifikasi polisi baik dari oleh tempat kejadian perkara dan pemeriksaan para saksi, empat pelaku penembakan diduga kuat  merupakan orang sipil dan bukan dari unsur profesional.

Menurut polisi, dari hasil visum, peluru yang ditembakkan empat pelaku tersebut dilepaskan dari jarak cukup dekat. Seluruh tembakan yang dilepaskan hanya empat yang bersarang meski di tubuh korban dengan tujuh lubang bekas sebuah tembakan.

Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko mengatakan, meski proyektil yang ditemukan berkaliber 38 milimeter dan identik dengan senjata Polri, kuat dugaan senjata para pelaku merupakan senjata rakitan dan bukan senjata organik.

Sebab dari hasil pengejaran pelaku yang berjumlah empat orang tersebut, satu diantarnya sudah diketahui identitasnya. Para pelaku juga merupakan penjahat jalanan spesialis perampok nasabah bank.

Sementara hingga hari Hadi Atmaji masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Jombang. Tim dokter yang merawat korban memastikan seluruh proyektil yang bersarang didalam tubuh sudah berhasil diangkat.
 
Meski begitu pihak rumah sakit menyatakan masih perlu melakukan pemantauan kepada korban, karena korban mengalami traumatik yang cukup hebat.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional