Headlines :
Home » » Ramadhan Jadi Berkah Pedagang Kelapa Muda

Ramadhan Jadi Berkah Pedagang Kelapa Muda

Written By Satu Jurnal on Senin, 22 Juni 2015 | 21.28


Jombang-(satujurnal.com)
Bulan ramadhan membawa berkah bagi para penjual kelapa muda. Karena buah dan air kelapa menjadi minuman saat berbuka puasa yang disukai semua usia dan kalangan.

Di banyak tempat, omset penjualan kelapa muda ini pun naik drastis sejak hari pertama bulan ramadhan.

Seperti juga yang dialamai Andik Susanto, agen kepala muda di Desa Parimono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Ia mengaku sampai kuwalahan melayani pembeli, utamanya menjelang buka puasa.

Ribuan butir kelapa muda ini didapat Andik dari luar kota seperti Lumajang dan Malang.
Jika hari biasa Andik mengaku bisa menjual rata-rata 300 sampai 400 butir kelapa muda per hari, namun di bulan ramadhan ini penjualan kelapa muda meningkat hingga dua kali lipat.

Harga untuk tiap butir kelapa muda juga cukup terjangkau hanya Rp 7 ribu per butir. Jika pembeli minta diolah menjadi siap minum harganya naik menjadi Rp 10 ribu per butir.

Omset penjualan pedagang ini mencapai Rp 7 juta per hari. Tingginya omset di bulan ramadhan ini, ujar Andik, dipicu oleh kebiasaan masyarakat yang ingin mengawali buka puasanya di bulan ramadhan dengan minuman yang manis dan segar.

“Kalau hari biasa, omset penjualan (kelapa muda) antara Rp 3 juta sampai Rp 7 juta. Tapi di bulan ramadhan ini, rata-rata omset sebesar Rp 7 juta,” katanya. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved