copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Walikota : Job Fair Mampu Tekan Angka Pengangguran Terbuka


Mojokerto–(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus optimis jika angka pengangguran terbuka tahun ini akan turun secara signifikan.

Selain terbukanya lapangan kerja baru melalui job fair atau bursa kerja, kian bertumbuhnya wira usaha baru dan ekonomi kreatif memberi kontribusi positif di dunia kerja.

Walikota Mas'ud Yunus mengutarakan hal itu saat membuka Job Fair Session III di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada, Rabu (3/6/2015).

"Angka pengangguran terbuka tahun lalu (2014) turun 1,26 persen dari posisi 5,8 persen. Tahun ini kita berharap penyerapan tenaga kerja akan lebih besar lagi dibanding tahun sebelumnya," harapnya.

Melalui job fair, lanjut Mas'ud Yunus,  kita berharap tidak saja pada pengurangan angka pengangguran terbuka tapi juga angka kemiskinan. 
Ia pun meminta masyarakat, utamanya para pencari kerja untuk memanfaatkan akses besar yang memberikan informasi peluang kerja secara baik tersebut. 

“Karena disinilah kita menghadirkan banyak perusahaan yang sedang merekrut karyawan pada satu tempat, disaat yang bersamaan untuk mengakomodasi kebutuhan akan tenaga kerja pada bidang tertentu,” tukasnya

Terhadap perusahaan peserta job fair yang digelar dalam rangkaian hari jadi Kota Mojokerto ke-97 ini, Walikota memberi apresiasi. Namun ia meminta agar kelompok difabilitas bisa diakomodir. 

"Paling tidak satu persen pencari kerja yang berkebutuhan khusus bisa ditampung di masing-masing peserta," katanya dihadapan Sekdakot, pengusaha serta unsur Forpimda.

Mas'ud Yunus pun mengacungkan jempol karena kreatifitas Disnakertrans menginisiasi job fair dengan pameran batu akik. 
 
Sementara itu Kepala Disnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, secara keseluruhan terdapat 32 perusahaan yang turut andil dalam Job Fair IlII yang juga digelar di tempar yang sama tersebut.

“Terdapat puluhan job categories dari 32 perusahaan industri, jasa dan perbankan yang meramaikan bursa kerja gratis ini,” imbuh Amin Wachid.

Job fair atau bursa kerja, kata Amin Wachid, selain merupakan salah satu langkah Pemkot Mojokerto dalam memberikan kemudahan bagi pencari kerja, juga tak lepas dari keberhasilan pada dua kegiatan serupa tahun 2014 lalu. 

“Kita terinspirasi menggelar bursa kerja ketiga setelah sukses dalam job fair pertama dan kedua," aku Amin Wachid.

Menurut Amin Wachid, tercatat 2.543 lowongan kerja dalam job fair kali ini.

“Target kita 2. 000 lowongan kerja . Jadi ya melampaui target," ungkapnya. (one)

Labels: tenaga kerja

Terima Kasih Telah Membaca Walikota : Job Fair Mampu Tekan Angka Pengangguran Terbuka. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Walikota : Job Fair Mampu Tekan Angka Pengangguran Terbuka"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top