GRATIS langganan via e-mail

Walikota : Produk Unggulan Potensial Hadapi MEA


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus meminta perajin produk unggulan agar terus mengasah kreatifitasnya . Produk unggulan, seperti alas kaki dan batik diharapkan mampu membawa nama daerah di gelaran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

“Produk unggulan seperti alas kaki dan batik kita harapkan mampu bersaing menghadapi MEA. Karena akan menjadi sebuah peluang sekaligus tantangan untuk merebut pasar lebih luas di kawasan ASEAN,” kata Mas’ud Yunus saat meresmikan pameran produk unggulan yang dihelat Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mojokerto, di lapangan Surodinawan, Jum’at (5/6/2015).

“Kita memiliki beragam produk potensial yang mampu bersaing dengan produk daerah lain, bahkan potensi ekspor untuk alas kaki terbuka lebar. Tinggal bagaimana para perajin mengoptimalkan kemampuannya untuk merebut pasar, baik domistik, nasional maupun di kancah ASEAN,” katanya.

Pameran produk unggulan yang berlangsung hingga 13 Juni nanti, kata Mas’ud Yunus, merupakan sarana memamerkan hasil kreatifitas para perajin. “Kota Mojokerto sudah terkenal dengan produk alas kaki sepatu, jadi alangkah baiknya jika kerajinan batik dan kerajinan lainnya lebih dikembangkan lagi hingga mampu bersanding dengan produk alas kaki,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kota Mojokerto, Harlistyati mengatakan, pameran yang digelar menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke 97. ini diikuti 69 pelaku usaha. Selama 9 hari, mulai hari ini hingga 13 Juni 2015 mendatang, para pelaku usaha menggelar produk mereka agar lebih dikenal lebih jauh oleh masyarakat. Diantara puluhan pelaku usaha merupakan binaan dan mitra Diskoperindag.

“Pameran ini juga sebagai ajang promosi untuk meningkatkan jaringan pemasaran secara langsung, meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi wirausaha baru yang dapat memperkokoh ketahanan ekonomi nasional, menciptakan wahana interaksi bagi pengelola koperasi dengan UMKM, serta agar masyarakat dapat mencintai produk dalam negeri,” ujar Plt Kepala Diskoperindag, Soemarjono. (one)
Labels: ekonomi

Thanks for reading Walikota : Produk Unggulan Potensial Hadapi MEA. Please share...!

0 Comment for "Walikota : Produk Unggulan Potensial Hadapi MEA"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top