Headlines :
Home » » Warga Serbu OP Murah

Warga Serbu OP Murah

Written By Satu Jurnal on Selasa, 16 Juni 2015 | 13.59


Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan kilogram beras dan minyak goreng murah ludes di serbu warga saat di gelar operasi pasar (OP) murah di pasar tradisional di jombang, Selasa (16/6/2015).

OP digelar oleh Pemprov Jatim pemerintah dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Jombang. 

Langkah ini diambil untuk menekan inflasi yang terjadi setiap datangnya bulan suci ramadhan. 

Sebanyak 750 kg beras dan 500 kg gula pasir dan minyak goreng di gerlontor ke sejumlah pasar tradisional untuk menekan kenaikan harga. 

OP akan terus digelar di sejumlah titik pasar tradisional hingga menjelang lebaran nanti .

Puluhan warga langsung menyerbu pick up pengangkut sembako murah yang menjual sejumlah kebutuhan dengan harga murah.

Warga mengantri membeli empat komoditas yang di jual petugas, yakni beras premium, gula pasir, tepung dan minyak goreng di jual di bawah pasar di halaman Pasar Citra Niaga Jombang.

Minyak goreng di jual di harga Rp 10 ribu per liter. Sementara harga di pasar Rp 12 ribu per liter . Beras premium di jual dengan harga Rp 8.500 per kilogram, sementara harga di pasar Rp 10 ribu per kilogram. Untuk gula pasir di jual dengan harga Rp 11.500 per kilogram, sedangkan harga di pasar masih Rp 12.500 per kilogram. Sementara tepung terigu di jual di level Rp 10 ribu per kilogram.

Warga mengaku sangat terbantu dnegan operasi pasar di tengah melambungnya harga sejumlah kebutuhan pokok menjjelang ramadhan. Warga juga berharap operasi pasar terus di gelar hingga harga komoditas sembako stabil. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved