Bokormas Bagikan 1.000 Paket Zakat Fitrah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bokormas Bagikan 1.000 Paket Zakat Fitrah



Mojokerto-(satujurnal.com)
Perusahaan rokok PT Bokormas Mojokerto membagikan 1.000 paket zakat fitrah kepada warga miskin menjelang lebaran 2015. Pembagian zakat fitrah berupa beras seberat 2,6 kilogram per orang tersebut merupakan agenda rutin yang diberikan perusahaan di  jalan Pahlawan Kota Mojokerto setiap tahun untuk menyambut Hari Idul Fitri.

“Pembagian zakat fitrah merupakan tradisi yang sudah berjalan bertahun-tahun. Ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar,” kata ketua panitia pembagian zakat fitrah dan infaq PT Bokor Mas, Urip Sutikno, Kamis (16/7/2015).
 
Selain untuk warga miskin, lanjut Urip, zakat fitrah yang dibagikan mulai hari Rabu (15/7/2015) di halaman perusahaan, juga diberikan ke sejumlah panti asuhan di kota dan kabupaten Mojokerto. 

Kegiatan pembagian zakat fitrah yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan rokok terbesar di Mojokerto ini berlangsung tertib. Beberapa anggota polisi tampak membantu kelancaran pembagian zakat di lokasi pembagian. Penerima zakat fitrah dari kalangan orang tua dan anak-anak didahulukan. 

Sunari, tukang becak warga Kelurahan Meri mengatakan, setiap tahun ia selalu menerima zakat fitrah dari perusahaan yang berlokasi tidak jauh dari kediamannya tersebut. “Bisa untuk menambah kebutuhan di hari raya Idul Fitri,” katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional