Headlines :
Home » » Hari Kedua Lebaran, Bypass Mojokerto Berlaku Sistem Buka Tutup

Hari Kedua Lebaran, Bypass Mojokerto Berlaku Sistem Buka Tutup

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 18 Juli 2015 | 12.28


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kepadatan lalu lintas pada hari kedua Lebaran, Sabtu (18/7/2015) masih terasa di bypass Mojokerto. Volume kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Surabaya menuju Jombang masih tinggi.

Kemacetan mulai terjadi di Simpang lima Kenanten dan Simpang Jampirogo, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto. Sejak pukul 4:00 WIB ribuan kendaraan memadati jalur nasional ini.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) 3 Kenanten, AKP Samadi mengatakan, untuk mengurai kemacetan akan diberlakukan sistem buka tutup, yakni, dari arah Jombang diarahkan masuk ke Jampirogo, Kecamatan Sooko masuk ke arah Kota Mojokerto. Sementara dari Surabaya belok kiri ke arah Jetis bisa langsung Kota Mojokerto atau lurus Jombang.

Dari arah Kota Mojokerto juga diarahkan belok kanan melalui perempatan Sekar Putih, begitu juga dari arah Mojosari, petugas akan mengarahkan belok kiri Jabon menuju Jombang. Pasalnya, simpang lima Kenanten merupakan pertemuan lima arus baik dari arah Surabaya, Kota Surabaya, Jombang dan Mojosari.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Pospam Mertex, Pospam Jampirogo maupun Kota Mojokerto. Jika terlihat kendaraan banyak melalui By Pass, rekayasa lalu lintas ini akan kita berlakukan tapi jika lancar, By Pass bisa dilalui dua jalur. Peningkatan kendaraan sudah terlihat dari siang kemarin, pagi ini hingga saat ini," kata Kapolsek Puri tersebut.

Diperkirakan, kepadatan jalur bypass akan terus terjadi hingga malam nanti. Ia menghimbau agar pengendara sepeda motor melalui jalur-jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan. (wie)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved