Headlines :
Home » » Jelang Pendaftaran Cabup Pengamanan Kantor KPU Diperketat

Jelang Pendaftaran Cabup Pengamanan Kantor KPU Diperketat

Written By Satu Jurnal on Jumat, 24 Juli 2015 | 12.25

Mojokerto-(satujurnal.com) 
Memasuki tahapan pendaftaran bakal calon (bacalon) Bupati Mojokerto, pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto diperketat.

"Pada tahapan pendaftaran bacalon Bupati yang dimulai Minggu (26/7/2015) lusa, kami siagakan 1 SST atau sebanyak 30 personil. Anggota siaga sehari sebelum masa pendaftaran (Sabtu)," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto, Jum'at (24/7/2015).

Menurutnya, situasi terkait pelaksanaan pilkada aman dan kondusif, masing-masing bakal calon sudah dilakukan pendekatan untuk tidak terlalu reaktif dan dihimbau untuk mengikuti tahapan sesuai aturan yang dtetapkan KPU.

Sementara untuk keseluruhan tahapan pemilihan bupati (pilbup), pihaknya mensiagakan 2/3 personil Polres Mojokerto yakni antara 570 personil sampai 600 personil dari 800 personil Polres Mojokerto. Para personil disebar untuk melakukan pengamanan tahapan pilbup. 

"Tidak semua kekuatan disiagakan di semua tahapan, tapi ada tahapan tertentu 2/3 personil tersebut disiapkan semua, tahapan yang lain melihat kondisi yang ada. Untuk kantor KPU akan didirikan tenda dan disiapkan 30 personil yang dipimpin perwira, berjaga selama 1 x 24 jam untuk mengamankan tahapan pilbup," tukasnya.(one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved