Headlines :
Home » » Libur Lebaran, Walikota Siagakan SKPD Layanan Publik

Libur Lebaran, Walikota Siagakan SKPD Layanan Publik

Written By Satu Jurnal on Selasa, 14 Juli 2015 | 10.14


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemkot Mojokerto memastikan tetap membuka layanan masyarakat selama masa libur lebaran berlangsung. Semua unit kerja yang bersentuhan langsung dengan layanan publik disiagakan.

 

“Semua unit kerja yang berkaitan langsung dengan layanan publik tetap kita buka, agar selama masa lebaran warga yang membutuhkan pelayanan secara darurat terlayani dengan baik,” kata Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, Selasa (24/7/2015).

 

Saya minta, lanjutnya, semua unit kerja yang bertugas di garda depan pelayanan masyarakat tidak terputus karena lebaran. Para PNS di lini ini harus siaga penuh. “Kalau ada instansi pelayanan publik kosong, akan kita kenakan sanksi berat,” tandasnya.

 

Ia pun memerintahkan pimpinan masing-masing SKPD menyusun jadwal piket internal sehingga tidak ada kekosongan,” imbuhnya.

 

SKPD yang tidak boleh mengosongkan pegawainya diantaranya Dishubkominfo, RSU, Puskesmas yang memiliki UGD, Dinas Kebersihan dan Pemukiman (DKP) serta satpol PP. “Meskipun tidak diatur khusus secara tertulis, tapi yang jelas pelayanan masyarakat yang bersifat darurat tidak boleh terganggu,” tukasnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Christiana Indah Wahyu mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi libur lebaran tahun ini. Pihaknya pun sudah menyusun jadwal piket petugas pelayanan kesehatan dimasing-masing puskesmas.

 

“Kita sudah siapkan jadwal piket di UGD serta petugas ambulan, yang pasti tidak akan ada kekosongan petugas saat libur lebaran nanti,” tegas Indah Wahyu. (one)       

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved