copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pemkot Sediakan Beasiswa PT Rp 100 Juta untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus kembali menyatakan kesiapan Pemkot menggelontar beasiswa beasiswa bagi warga miskin yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Beasiswa yang dikucurkan sebesar Rp 500 ribu per bulan per mahasiswa.

Pernyataan orang nomor wahid di Kota Mojokerto tersebut diutarakan saat menyerahkan bantuan operasional enam panti asuhan di kantor dinas sosial setempat, Kamis (2/07/2015).
Mulai tahun 2015 ada beasiswa perguran tinggi untuk anak yatim dan anak tidak mampu. Semacam bidik misi, tapi tingkat lokal,” katanya.

Anggaran yang disiapkan dari pundi APBD 2015, ujarnya, sebesar Rp 100 juta. “Harapan kita, anak yatim dan fakir miskin dapat terus melanjutkan pendidikan hingga sarjana. Saya tidak ingin cita-cita anak kandas karena biaya pendidikan. Beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi pemkot membantu anak tidak mampu,” jelasnya.

Di hadapan ratusan anak yatim yang juga diundang untuk buka bersama tersebut, Mas’ud Yunus mengatakan, momentum puasa dapat memupuk spirit kebersamaan dan kepedulian sosial. “Mari kita bangun kebersamaan antara orang-orang yang berada dan orang-orang yang perlu mendapatkan bantuan. Memelihara, melindungi anak-anak yatim, para fakir miskin yang itu semua merupakan tanggung jawab kita bersama,” cetusnya.

Birokrat ulama ini pun menyerukan semua masyarakat agar mempunyai kepekaan sosial, saling membantu antara yang kaya dengan yang miskin, yang berada dengan yang kurang berada.

Ia berpesan agar anak-anak yatim tak patah semangat. Meskipun dalam kondisi yatim anak-anak harus terus sekolah.


 “Karena kita mencanangkan program wajib belajar 12 tahun dan biaya operasional pendidikan gratis. Saya berharap pada orang tua yang mengasuh anak yatim, jangan sampai anak-anak tidak sekolah,” tukasnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Pemkot Sediakan Beasiswa PT Rp 100 Juta untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pemkot Sediakan Beasiswa PT Rp 100 Juta untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin "

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top