Headlines :
Home » » Ratusan Pencaker Walk Interview di Disnakertrans Kota Mojokerto

Ratusan Pencaker Walk Interview di Disnakertrans Kota Mojokerto

Written By Satu Jurnal on Selasa, 28 Juli 2015 | 14.42

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sedikitnya 300 pencari kerja (pencaker) mengikuti walk interview sebuah perusahaan waralaba di Kantor Disnakertrans Kota Mojokerto, Selasa (28/7/2015).

Mereka menerobos 7 job description yang ditawarkan perusahaan yang akan merekrut 105 karyawan baru, diantaranya untuk posisi pramuniaga, driver, kasir dan staf administrasi.

"Disnakertrans sebatas memfasilitasi untuk walk interview," kata Kadisnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wachid.

Menurut Amin, selain fasilitas tidak ada piranti maupun keterlibatan pihaknya dalam walk interview yang mayoritas diterobos pencari kerja fresh graduate level sekolah menengah atas tersebut. "Otoritas diterima tidaknya pelamar kerja ada di tangan manajemen waralaba yang bersangkutan," imbuhnya.

Perusahaan yang bersangkutan, ujar Amin, memberi kesempatan berkarir yang lulus test udi tiga kota, yakni Kota Mojokerto, Jombang dan Sidoarjo. 

Sedang dari asal pencari kerja, tercatat berasal dari sejumlah daerah, seperti Mojokerto, Sidoarjo, Jombang, Madiun dan lainya. 

Namun demikian, meski tidak ada pembatasan asal pelamar kerja, ia berharap banyak warga kota Mojokerto terjaring di bursa kerja tersebut.

"Dengan diterimanya warga Kota Mojokerto di bursa kerja ini maka   angka pengangguran terbuka  yang kini diposisi 4, 26 persesn bisa berkurang," ucapnya. 

Edy, salah satu peserta walk interview mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menerobos bursa kerja. Lajang lulusan SMA tahun 2014 warga Kota Mojokerto tersebut berharap diterima kerja di perusahaan waralaba. "Sudah puluhan lamaran kerja saya kirim, tapi masih belum beruntung. Semoga saja kali ini saya diterima," katanya. (one).









Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved