Headlines :
Home » » Susul Nasdem, Demokrat Rekom MKP – Pung Kariadi

Susul Nasdem, Demokrat Rekom MKP – Pung Kariadi

Written By Satu Jurnal on Jumat, 24 Juli 2015 | 19.22


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasangan bakal calon bupati (bacabup) Mustofa Kamal Pasa (MKP) dan Pung Kariadi memastikan diri mampu menerobos bursa Pilkada 9 Desember mendatang. Ini setelah pasangan petahana dan pengurus APTR Jawa Timur ini mengantongi rekom Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat (PD).

“Dengan rekomendasi dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat, cukup untuk mendaftar (calon bupati – wakil bupati) di KPU,” kata MKP usai bertatap muka dengan fungsionaris dan kader PD di Wisma Koperasi, Jabon, Mojokerto dalam acara halal bihalal PD Kabupaten Mojokerto, Jum’at (24/7/2015).

KPU setempat mensyaratkan, pasangan calon (paslon) bupati – wakil bupati Mojokerto harus didukung sedikitnya 20 persen dari jumlah kursi di lembaga legislatif atau 10 kursi. Partai Nasdem memiliki 4 kursi dan PD, 6 kursi.

MKP menyebut, partai berlambang mercy besutan Susilo Bambang Yudoyono menurunkan rekom untuk dirinya tak lepas kapabilitas dan elektabilitas dirinya sebagai calon kepala daerah.

“Partai sekarang mempunyai manajemen yang bagus. Parameternya banyak. Dari sisi survey, elektabilitas calon harus diatas 50 persen. Selain itu, profile calon pun dicermati benar. Jadi kalau sekarang ada calon bupati yang ijazahnya gombal-gambul ya akan kesulitan (mendapat rekom partai),” ujarnya.

Meski mengaku sudah cukup untuk mendapat satu tiket Pilkada, namun MKP menyebut akan ada partai lain yang menyusul memberikan rekomendasi. “Saya melamar ke semua partai. Tapi yang legal formal dua partai, yang lainnya menyusul. Tunggu saja tanggal mainnya,” sergah dia.

Ia pun menyebut PAN dan Partai Golkar bakal merapat memberi dukungan untuk pencalonan dirinya sebagai bupati Mojokerto yang kedua kalinya. “Kalau Partai Golkar Ok, tapi PPP mungkin tidak, karena masih ada dualisme kepemimpinan partai,” imbuhnya.

Sementara soal waktu pendaftaran ke KPU, MKP menyatakan akan memilih di hari kedua atau ketiga pendaftaran. “Mungkin hari Senin atau Selasa,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono Listyawan mengatakan, untuk mendapat tiket paslon bupati MKP – Pung Kariadi, PD berkoalisi dengan Partai Nasdem. “Agar jadi satu tiket utuh, ya harus berkoalisi,” ujarnya.

Hanya saja, meski pendaftaran hanya berselang dua hari namun komunikasi politik dengan partai besutan Surya Paloh itu diakui Ayub belum dibangun. “Memang waktunya mepet. Tapi bukan aral. Toh sama-sama mengusung MKP,” pungkasnya. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved