Headlines :
Home » » Tekan Resiko, Team Resque Mojokerto Migitasi Pengunjung Wisata AirTerjun Watu Ondo

Tekan Resiko, Team Resque Mojokerto Migitasi Pengunjung Wisata AirTerjun Watu Ondo

Written By Satu Jurnal on Kamis, 23 Juli 2015 | 20.03

Mojokerto-(satujurnal.com)
Insiden tebing longsor di wisata air terjun Sedudo, Nganjuk yang menelan empat korban jiwa  Selasa (21/7/2015) lalu menjadi atensi khusus pemangku kepentingan wisata di Kabupaten Mojokerto.

Seperti mitigasi Obyek Wisata Alam (OWA) 2 air terjun, Wisata Air terjun Watu Ondo dan Air Terjun Watu Lumpang di jalur wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto dengan Cangar, Kota Batu yang dilakukanTeam Rescue Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto bersama dengan Regu Jagawana UPT Taman Hutan Raya (TAHURA) Mojokerto Mojokerto.

Di obyek wisata yang dikelola PT  TAHURA Mojokerto ini migitasi atau upaya mengurangi resiko bencana dilakukan melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan pengunjung menghadapi ancaman bencana. 

"Migitasi kita lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung di dua wisata air terjun tersebut," kata Kasi Pelayanan, PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono, Kamis (23/07/2015)

Migitasi, lanjut dia, dilakukan juga untuk mengurangi ketakutan wisatawan berkunjung di dua obyek wisata air terjun tersebut pasca tragedi longsor di air terjun Sedudo, Nganjuk. 

"Dari hasil mitigasi, sampai dengan saat ini kedua wisata air terjun masih aman untuk dikunjungi," katanya. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved