Headlines :
Home » » Tolak Parcel, Walikota : Melunturkan Semangat Anti Korupsi

Tolak Parcel, Walikota : Melunturkan Semangat Anti Korupsi

Written By Satu Jurnal on Rabu, 08 Juli 2015 | 15.04

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus menyatakan akan menolak menerima setiap pemberian parcel atau hadiah menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah.

Penerimaan parcel ujar Walikota berpotensi melunturkan semangat anti korupsi.

"Baik Saya (Walikota), Wawalikota, Sekkota maupun para pejabat pimpinan unit kerja dilarang keras menerima hadiah atau parcel dari pihak manapun. ," kata Mas'ud Yunus usai meneken pengumuman penolakan parcel lebaran di lobi Pemkot, Rabu (8/07/2015).

Yang lebih prinsip, lanjut dia, setiap penerimaan hadiah atau parcel yang dikategorikan gratifikasi akan menggerus semangat anti korupsi . 

"Gratifikasi akan melunturkan semangat anti korupsi. Makanya , sanksi berat pasti menghadang setiap pejabat yang tidak memegang pakta integritas," tukasnya.

Orang nomor satu di Kota Mojokerto tersebut juga menghimbau agar pihak-pihak yang berkeinginan mengirim parcel atau hadiah lebaran agar mengurungkan niatnya. "Yang pasti akan kami tolak," tandasnya.

Selain soal parcel, wali kota juga menghimbau agar kendaraan dinas Pejabat digunakan sesuai peruntukannya. Jika menggunakan untuk kepentingan pribadi diluar dinas, diperintahkan tidak menggunkan kendaraan dinas. 

"Menurut saya mudik itu bukan bagian dari tugas. Jadi ya tidak boleh menggunakan kendaraan dinas," pungkas walikota.(one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved