Headlines :
Home » » Warga NU Jombang Kirab Budaya Sambut Muktamar

Warga NU Jombang Kirab Budaya Sambut Muktamar

Written By Satu Jurnal on Minggu, 26 Juli 2015 | 12.34


Jombang_(satujurnal.com)
Kirab budaya menyambut pelaksanaan Muktamar ke-33 NU digelar di kota Santri Jombang, Sabtu (25/7/2015). Kirab dimulai dari Alun-alun dan berakhir di Stadion Merdeka Jombang. Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko beserta Wabup Mundjidah Wahab ikut dalam helatan tersebut.

"Seluruh pengurus NU Jombang ikut dalam kirab menyambut muktamar ini," ujar Zulfikar D Ikhwanto, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jombang.

Sepanjang jalan Kh Wahid Hasym Kota Jombang berderet warga kota yang menyaksikan jalannya kirab budaya warga NU untuk memeriahkan muktamar. Bupati Nyono berada di barisan paling dengan dengan mengendarai kereta kuda.

Sedangkan peserta kirab semuanya dari pengurus NU dari mulai cabang hingga ranting se-Jombang. "Seluruh pengurus NU Jombang ikut dalam kirab menyambut muktamar ini," ujar Zulfikar D Ikhwanto, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jombang.

Sejumlah seni tradisi seperti Kuda Lumping dan Bantengan tampil di ajang ini. Bahkan kesenian dari kebudaaan Tionghoa, seperti Barongsai dan Wayang Potehi juga ikut menyemarkkan gelar untuk menyambut muktamar.

Dari seluruh tampilan peserta kirab yang paling banyak menyedot perhatian penonton adalah Grup Patrol Asal Desa Catakgayam Kecamatan Mojowarno. Dengan kombinasi musik tradisional mereka berlanggak-lenggok sepanjang jalan. Kirab yang berakhir di Stadion Merdeka Jombang.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved