copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

65 Hektar Hutan Lindung Penangungan Ludes Terbakar


Mojokerto-(satujurnal.com)
Hutan lindung di lereng pegunungan Penanggungan seluas 65 hektare ludes terbakar. Diduga, kebakaran itu disebabkan oleh ulah manusia. Belum diketahui siapa pelaku pembakaran dan motifnya.

Informasi yang diperoleh, kebakaran hutan di lereng pegunungan penanggungan di petak 1 kurang lebih seluas 65 hektar terletak di sebelah barat Desa Kunjoro Wesi, masuk wilayah RPH Kecamatan Ngoro tersebut diketahui Minggu (02/8/2015) sekira pukul 13:30 WIB

Sebanyak 37 orang unsur dari Muspika Kecamatan Trawas, Mantri Perhutani RPH Wilayah Trawas, anggota Perhutani dan relawan  dikerahkan untuk memadamkan api. Mereka menggunakan alat seadanya untuk menghentikan kebakaran hutan.

Medan yang sulit menjadi kendala para relawan menjangkau titik api. Angin yang berembus kencang juga menjadi kendala dalam pemadaman api. Para relawan membuat sekat batas agar kebakaran tak semakin meluas. Karena lokasi kebakaran juga dalam pangkuan Desa Ds Kunjoro Wesi, Desa Jedong Kecamatan Ngoro dan dlm pangkuan Desa Seloliman, Desa Kedungudi, Desa Tamiajeng Kecamatan Trawas, berdekatan dengan petak 18 RPH wilayah Trawas.

Akibatnya, tanaman dipetak 1 RPH wilayah Kecamatan Ngoro, diantaranya tanaman semak belukar atau gabut dan alang-lang terbakar. Sedangkan area petak 18 RPH yang dekat dengan lokasi kebakaran dalam kondisi aman. (wie)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca 65 Hektar Hutan Lindung Penangungan Ludes Terbakar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "65 Hektar Hutan Lindung Penangungan Ludes Terbakar"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top