Headlines :
Home » » Bangunan Industri Sepatu Pekuncen Ludes Dilahap Jago Merah

Bangunan Industri Sepatu Pekuncen Ludes Dilahap Jago Merah

Written By Satu Jurnal on Jumat, 28 Agustus 2015 | 17.10


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah bangunan industri sepatu  di Lingkungan Pekuncen, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto ludes terbakar, Jum'at (28/8/2015) sekira pukul 13.30 WIB.
 
Biang terbakarnya bekas kantor KUD yang disewa Effendi tersebut akibat terbakarnya alat pengoplos lem dan bensin.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan si jago merah di lokasi kebakaran yang berdekatan dengan pemukiman penduduk tersebut.

Kapolsek Prajurutkulon, Kompol Johar Nawawi mengatakan, pemilik pabrik sepatu mencampurkan bensin dan lem memakai mixer. "Akibatnya, mixer yang panas menyebabkan percikan api dan muncul ledakan. Api kemudian merambat ke bahan sepatu dan membakar isi pabrik pembuatan sepatu dan sandal," ungkapnya, Jum'at (28/08/2015).

Kumparan di dalam mixer menyebabkan panas karena campuran bensin dan lem sehingga menyebabkan percikan api. 

Akibat insiden ini,  enam orang pekerja menderita luka bakar. Tiga orang yang tengah menyelamatkan barang di dalam pabrik dan tiga orang terkena percikan api.

"Ketiganya dilarikan ke UGD RSU Dr Wahidin Sudiro karena menderita luka bakar, dua pekerja yakni Sulkan dan Hadi serta pemiliknya, Effendi. Dua pekerja hanya menderita luka bakar ringan di bagian tangan, sedangkan pemilik luka cukup serius," papar Johar Nawawi.

"Akibat kejadian ini, pemilik mengalami kerugian sekitar Rp100 juta," katanya. (wie)




Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved