copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Cek Menu Makanan Muktamirin, BBTKLPP : Bebas Bahan Pengawet


Jombang(satujurnal.com)
Agar para muktamirin, peserta Muktamar NU ke-33 di Jombang tidak keracunan makanan,  petugas Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya (BBTKLPP) Kementerian Kesehatan, menecek menu makanan yang akan disajikan, Minggu (02/8/2015).

Empat petugas BPPTKLPP diterjunkan di seluruh dapur umum, mulai dari dapur umum ponpes hingga dapur umum panitia.

Hasilnya, makanan untuk para muktamirin dinyatakan bebas natrium nitrit dan tidak berbahaya bagi kesehatan manusia.

Disetiap dapur umum petugas memeriksa sejumlah makanan disiapkan untuk mencukupi kebutuhan logistik para muktamirin. Seperti saat mendatangi dapur umum yang berada di Smk Negeri 1 Jombang.

Satu-persatu sampel makanan dihaluskan petugas menggunakan penumbuk yang sudah disiapkan. Kemudian sampel makanan tersebut dimasukkan ke dalam dua tabung pengecekan natrium nitrit atau bahan pengawet dan tabung yang digunakan untuk mengecek bakteri yang terkandung dalam makanan para muktamirin.

Setelah itu petugas kemudian melakukan pengecekan nitrit di sampel makanan yang sudah dihaluskan dan disimpan di dalam tabung reaksi itu.

Lalu di tabung tersebut dimasukkan beberapa cairan untuk mengetahui kandungan, apakah dalam makanan tersebut terdapat nitrit atau bahan pengawet untuk daging, karena malam ini para muktamirin akan mendapatkan makanan dengan menu sate dan gulai kambing.

Kepala Seksi Pengkajian dan Diseminasi BBTKLPP Surabaya, dr Suprihatin Giati mengatakan, jika ada kandungan natrium nitrit maka warna berubah. semakin merah berarti kandungannya semakin besar. namun  tidak ada kandungan natrium nitritnya sehingga layak untuk dikonsumsi.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak satupun makanan dari dapur umum yang mengandung natrium nitrit. Semua makanan yang diuji  aman dari bahan pengawet daging,” terangnya. (rg)




uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Cek Menu Makanan Muktamirin, BBTKLPP : Bebas Bahan Pengawet. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Cek Menu Makanan Muktamirin, BBTKLPP : Bebas Bahan Pengawet"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top