copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dampak Iklim El Nino, 140 Balita Terserang ISPA


Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto memperingatkan bahaya penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) bagi anak-anak usia balita. 

Pasalnya, di tengah iklim el nino tahun ini balita rentah terhadap penyakit ISPA. Dinas ini memcatat 140 balita terserang penyakit membahayakan tersebut.

"Balita penderita ISPA hingga tengah tahun tercatat 77 balita laki-laki dan 63 balita perempuan," kata Kepala Dinkes Kota Mojokerto, Cristiana Indah Wahyu, Senin (10/8/2015).

Pihaknya berharap agar masyarakat mewaspadai penyakit ISPA. Selain ISPA juga Pneumonia. Pasalnya penyakit yang menyerang pernafasan itu rentan pada musim kemarau seperti saat ini. 

Menurutnya gejala ISPA dan pneumonia relatif hampir sama. Yakni dengan gejala awal batuk, namun jika dbiarkan gejala itu akan semakin parah dengan disertai nafas yang tersengal-sengat dan panas.

"Penyakit ini kebanyakan menyerang balita usia dibawah satu tahun. Artinya orang tua harus ekstra waspada jika mengetahui anaknya mengalami gejala seperti itu harap segera membawa ke puskesmas atau balai pengobatan," ingatnya.

Karena, lanjutnya, balita usia dibawah satu tahun kekebalan tubuhnya belum terbentuk sempurna. Jadi para orang tua agar waspada," imbuhnya. (one)
.

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Dampak Iklim El Nino, 140 Balita Terserang ISPA. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Dampak Iklim El Nino, 140 Balita Terserang ISPA"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top