Headlines :
Home » » Gus Solah Bantah Mundur Dari Bursa Pencalonan Ketum PBNU

Gus Solah Bantah Mundur Dari Bursa Pencalonan Ketum PBNU

Written By Satu Jurnal on Minggu, 02 Agustus 2015 | 15.37

Gus Solah saat gelar jumpa pers terkait pencalonannya sebagai ketum PBNU

Jombang-(satujurnal.com)
Muktamar Nahdlatul Ulama ke-33 di Jombang diwarnai banyak permasahalan krusial. Selain soal regristrasi yang amburadul, pembedaan kartu yang mendukung dan menolak AHWA, rapat pleno pembahasan tata tertib muktamar yang mengalami menundaan hingga munculnya isu mundurnya KH Sholahudin Wahid atau Gus Solah dari bursa pencalonan Ketua Umum PBNU periode 2015 – 2020.

Agar kabar itu tak semakin meluas, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini pun jumpa pers di media center muktamar, Minggu (02/8/2015) siang.

Tidak, saya tidak mengundurkan diri. Kalau pun mengundurkan diri tentunya tidak saat ini, sebulan lalu sudah mengundurkan diri. Ini sudah tinggal beberapa hari kok mengundurkan diri. Saya tegaskan tidak mengundurkan diri saya sehat wal afiat walaupun sudah kepala tujuh, tapi saya tetap sehat," tandasnya.

Adik mendiang Gus Dur ini berharap semua pihak berkomitmen agar dalam muktamar ini bisa memberi manfaat NU, bukan malah memanfaatkan NU untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya. “Saya juga berharap agar muktamar berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gangguan dari manapun. Muktamar juga harus bersih dari politik uang serta dipengaruhi oleh partai politik,” tekannya. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved