Headlines :
Home » » Jokowi Bagi Kartu Sakti dan Terbar Kuis Berhadiah Sepeda Angin

Jokowi Bagi Kartu Sakti dan Terbar Kuis Berhadiah Sepeda Angin

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 01 Agustus 2015 | 19.53


Jombang-(satujurnal.com)
Presiden Joko Widodo membagikan KIS (Kartu Indonesia Sehat) KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) serta KIP (Kartu Indonesia Pintar) kepada ratusan warga Kelurahan Kaliwungu dan Kepanjen, Jombang, Sabtu (01/8/2015).

Tak hanya bagi-bagi kartu sakti, Jokowi, sapaan popular Presiden RI ke 7 ini juga bagi-bagi sepeda angina bagi warga yang mampu menjawab kuis yang ia lontarkan.

Jokowi berharap, KS KIP dan KIS benar-benar digunakan sesuai peruntukkannya.

“KIP harus digunakan untuk kebutuhan sekolah, KIP tidak boleh digunakan untuk membeli pulsa, KIP harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan,” ingatnya.

Penyerahan kartu sakti  yang berlangsung di di halaman STIKES ICME Kelurahan Kaliwungu, diterimakan secara simbolis. Usai pembagian kartu, Presiden memberikan beberapa pertayaan. Bagi yang mampu menjawab diberikan hadiah berupa sepeda angin.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh Jokowi cukup bervariasi. Untuk anak usia SD diminta menyebutkan dua nama propinsi di Indonesa . Bagi yang bisa menjawab mendapatkan sepeda.

Sementara itu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah mengatakan, sebanyak 2010 kartu dibagikan oleh Presiden di jombang.  Kartu untuk KIP tingkat SD mendapatkan uang Rp 450 ribu setiap anak per tahun. Sedangkan tingkat SMP mendapatkan Rp 750 ribu per tahun. Dan tingkat sma mendapat Rp 1 juta per tahun. “Uang diterimakan setiap kenaikan kelas,” katanya. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved