KH Idrus Romli Maju Di Bursa Ketum Karena Desakan Kiai Pesantren - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KH Idrus Romli Maju Di Bursa Ketum Karena Desakan Kiai Pesantren



Jombang-(satujurnal.com)
KH Idrus Romli, kandidat calon ketua umum PBNU dalam Muktamar ke-33 di Jombang menyayangkan dalam sidang pleno pembahasan yang berlangsung kisruh.

Dalam kesempatan itu Kiai Idrus Romli membacakan visi misi di hadapan para wartawan. 

Ia menyatakan, jika terpilih ingin memajukan organisasi NU lebih baik.

Salah satu kandidat ketua umum PBNU tersebut mengaku mencalonkan karena desakan para kyai pengasuh pondok pesantren. Pasalnya, selama ini PBNU sudah tidak memihak kepada warga nahdliyin.

Kiai Idrus Romli juga berharap dalam Muktamar NU ke-33 ini berlangsung aman tertib dan tidak ditunggangi oleh kepentingan politik 

Dia ingin membesarkan NU di Indonesia. Dalam misinya ingin memberantas bid’ah yang dilakukan oleh orang orang yang salah dan meluruskanya.

KH Idrus memprioritaskan pengakaderan aswaja ditiap propinsi, membentuk lembaga khusus dibawah naungan PBNU dan memberdayakan ekonomi serta membangun budaya intelektual.

Dalam kesempatan itu pendukung KH Idrus Romli membagikan brosur visi-misi dan program kedepan kepada para muktamirin.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional