Headlines :
Home » » Pilbup Mojokerto, Kapolres Mojokerto : Laporkan Anggota TNI dan Polri Terindikasi Tidak Netral

Pilbup Mojokerto, Kapolres Mojokerto : Laporkan Anggota TNI dan Polri Terindikasi Tidak Netral

Written By Satu Jurnal on Kamis, 27 Agustus 2015 | 22.35


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto meminta masyarakat agar tak segan melaporkan TNI dan Polri, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Mojokerto yang terindikasi tidak netral dan memihak salah satu pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mojokerto yang akan running Pilbup 2015. Sanksi tegas akan disiapkan bagi oknum aparat keamanan yang menerabas komando.

“Kalau ada anggota, baru indikasi (tidak netral), laporkan. Kami siap menindak, khususnya anggota TNI dan Polri bila tidak patuhi perintah bersikap netral (dalam Pilkada),” kata Kapolres saat memberi sambutan dalam deklarasi pilbup damai di Hotel Sun Palace, Trowulan, Kamis (27/8/2015).

Kapolres Mojokerto yang didampingi Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bambang Widyatmoko dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan menyebut, sikap netral dalam Pilkada merupakan komando yang harus ditaati semua anggota TNI dan Polri.

“Kami aparat keamanan dari TNI dan Polri sudah berkomitmen, dan garis komando dari pimpinan kami, posisi kami jelas, netral dalam Pilkada. Kami akan bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu pihak,” tegasnya.

Menurutnya, aparat keamanan TNI dan Polri menyatakan kesiapannya mengamankan dan mensukseskan Pilkada. “Apapun resiko yang akan terjadi kami pikul bersama. Tidak ada yang berat kalau dipikul bersama-sama. Kita bersinergi. Tujuan kita sukseskan dan amankan pilkada,” tandasnya.

Kerusuhan Pilbup Mojokerto 2010 silam, ujarnya, menjadi pelajaran berharga dan tidak boleh terulang dalam Pilkada 9 Desember mendatang. “Pengalaman 2010, jadi pelajaran buat kita semua. Kita tidak ingin hal itu tidak terulang. Kita berharap Pilkada akan aman, nyaman, tentram dan damai,” tutup Kapolres. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved