copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Postur P-APBD Ramping, Pundi Anggaran Susut Rp 29 Miliar


Mojokerto-(satujurnal.com)
Postur keuangan Pemkot Mojokerto dalam Perubahan APBD (P-APBD) 2015 diperkirakan kian ramping. Ini lantaran akan terjadi pengurangan pundi anggaran akibat pendapatan daerah susut Rp 29 miliar. 

Posisi anggaran ini diutarakan Wakil Walikota Mojokerto Suyitno saat menyampaikan nota penjelasan rancangan peraturan daerah P-APBD 2015 dalam rapat paripurna Dewan setempat, Selasa (18/8/2015). 

“Ringkasan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2015 pada jumlah sisi pendapatan pada tahun anggaran 2015 dari penerimaan sebesar Rp 765,5 setelah perubahan diperkirakan berkurang sebesar Rp 29 atau 3,83 persen sehingga menjadi Rp  736.2,” ulas Suyitno.

Berkurangnya sisi pendapatan, terang Suyitno, karena pos pendapatan transfer dari pemerintah pusat dan ‘lain-lain pendapat yang sah menurun. Di dua pos ini terakumulasi berkurang sekitar Rp 57 miliar. Namun disisi lain PAD dari Rp 92,8 miliar bertambah sebesar Rp 28 miliar. 

Penambahan PAD, terutama diperoleh dari pendapatan BULD RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo dan dari dana Kapitasi. 

Ditegaskan Suyitno, berubahnya posisi anggaran dalam P-APBD, diantaranya karena adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD dan keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran.

“Penyusunan raperda APBD tahun 2015 tetap berorientasi pada anggaran berbasis kinerja dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan keluaran atau output dan hasil atau outcome dari program dan kegiatan yang dilaksanakan atas penggunaan anggaran secara terukur, efektif dan efisien sesuai standar analisa belanja,” kata Wawali Suyitno dihadapan sejumlah anggota Dewan serta Sekretaris Daerah Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat dan Muspika di jajaran Pemerintah Kota Mojokerto. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Postur P-APBD Ramping, Pundi Anggaran Susut Rp 29 Miliar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Postur P-APBD Ramping, Pundi Anggaran Susut Rp 29 Miliar"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top