Stok Beras Melimpah, Bulog Jamin Aman - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Stok Beras Melimpah, Bulog Jamin Aman


Mojokerto-(satujurnal.com)
Meski panen padi di wilayah kota dan kabupaten Mojokerto dinyatakan tidak berhasil, namun stok beras Bulog Sub Divre Surabaya Selatan masih aman. 

Stok beras di dua gudang Bulog di Mojokerto mencapai 30 ton, cukup untuk beberapa bulan kedepan, bahkan mampu memenuhi permintaan di luar daerah dan pulau Jawa jika ada permintaan pemerataan stok beras.

Kepala Bulog Sub Divre Surabaya Selatan Budhi Ganefiantara mengutarakan hal itu terkait ketersediaan beras di badan usaha yang dipimpinnya, Rabu (12/8/2015).

"Stok (beras) 30 ton mencukupi untuk kebutuhan beberapa bulan kedepan. Jika pun harus didistribusikan di daerah lain atau luar pulau untuk pemerataan stok beras, tetap bisa terlayani," cetusnya.

Menurut Budhi, pasokan beras didapat dari sekitar wilayah Mojokerto serta wilayah Mojokerto. "Secara umum pasokan dan distribusi lancar," imbuhnya.

Soal kualitas beras, Budhi menyebut hanya menerima beras dari petani yang memenuhi standar kualitas premium. 

"Kualitas premium lebih unggul, 
dijamin tidak akan rusak dan bertahan dalam waktu yang cukup panjang," katanya.

Selain jenis yang bagus, kwalitas beras premium, ujarnya, juga sangat baik. "Dengan kualitas beras yang baik kami tidak khawatir akan terjadi komplain dari masyarakat maupun dari panitia pengadaan beras," pungkas Budhi. (wie)







 





 


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional