Headlines :
Home » » Terlibat Perkelahian, Empat Napi Lapas Mojokerto Dievakuasi

Terlibat Perkelahian, Empat Napi Lapas Mojokerto Dievakuasi

Written By Satu Jurnal on Minggu, 23 Agustus 2015 | 16.19


Mojokerto-(satujurnal.com)
Perkelahian antar narapidana (napi) kembali terjadi di Lapas Kelas II B, Mojokerto, Minggu (23/8/2015). 

Akibat bentrokan ini, empat orang napi dievakuasi menggunakan rantis barakuda dengan pengawalan ketat anggota Brimob ke Lapas Kelas IIB, Jombang.

Perkelahian ini terjadi sekitar pukul 7:00 WIB pagi tadi di dalam Blok Napi.

“Perkelahian melibatkan dua napi. Seorang napi memukul napi yang lain pada saat tidur. Motifnya, sementara ini soal hutang piutang,” kata Kepala Lapas Kelas II B Mojokerto, Urip Herunadi.

Pelaku pemukulan, ujar Urip, Sutikno, napi kasus penganiayaan. “Napi yang melakukan pemukulan bernama Sutikno, napi kasus 351 (penganiayaan) sedangkan yang dipukul, Budi, napi kasus narkoba,” terang dia.

Sutikno, imbuh Urip, kali kedua mendekam di lapas Mojokerto. “Kasusnya juga sama 351. Ia sekarang sudah menjalani separuh masa tahanan,” ungkapnya.

Menurut Urip, meski yang terlibat perkelahian dua napi, namun pihaknya harus mengamankan empat napi dan sementara ditransit di LP Jombang.

“Karena menurut kami, dua napi lainnya melakukan kegiatan provokatif,” tandasnya.

Kedua napi yang turut dievakusi, ujar Urip, memiliki nama panggilan ‘Matek’ dan Soni. Keduanya napi narkoba.

Langkah antisipatif memindahkan empat napi itu, lanjut Urip, tidak lepas dari informasi yang diperoleh pihaknya jika perkelahian itu akan berbuntut panjang dan berpotensi rusuh.

“Setelah kejadian itu, kita melangkah untuk menggali informasi. Dari sumber yang kita dapatkan, (napi) akan melakukan kerusuhan. Makanya begitu ada kejadian kita lakukan langkah-langkah pengamanan. Kita mencari informasi kemungkinan yang akan terjadi. Yang kita khawatirkan di hari ini juga akan terjadi kerusuhan,” ungkapnya. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved