copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Tingkatkan SDM Nahdliyin, Menpora Teken MoU dengan PBNU


Jombang-(satujurnal.com)
Di sela-sela pelaksanaan Muktamar N-U ke-33 di Jombang,Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjalin kerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, salah satu lokasi muktamar, Senin (03/8/2015) sore kemarin.

Kerjasama dalam bidang kepemudaan dan olahraga yang dituangkan dalam nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding) tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia melalui kegiatan olahraga dan pemantapan mental kaum nahdliyin agar tidak terjerumus dalam kegiatan radikal yang mengatasnamakan Islam.

Selain kedua tokoh ini hadir juga Steering Comittee (S-C) Muktamar Slamet Effendi Yusuf dan Pengasuh Ponpes Mambaul Ma’arif KH Abdussalam Sokib.

Menpora Imam Nahrowi menyatakan, ada delapan poin kesepakatan antara pemerintah dengan PBNU dalam bidang kepemudaan dan olahraga.

“Pentingnya kerjasama ini untuk kepentingan peningkatan kemampuan sumberdaya manusia di kalangan nahdliyin termasuk penyelenggaraan Liga Pesantren melalui Liga Santri Nusantara yang akan digelar pada 10 Agustus mendatang yang diikuti ratusan ponpes se-Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj menyambut positif kerjasama ini. Selain menambah khazanah kegiatan kepemudaan dan olahraga melalui pendidikan diniyah serta ormas dibawah naungan PBNU,  termasuk juga akan memiliki dampak signifikan bagi kaum muda nahdliyin dan seluruh organisasi di tubuh NU agar tidak terjerumus dalam paham radikal.

“Sebagai organisasi terbesar NU memiliki tanggungjawab moral untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia baik fisik maupun mental bagi umat, terutama dalam menyongsong era persaingan global yang kian ketat di segala bidang,” ujar Said Aqil Sirodj.(rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: olahraga, serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Tingkatkan SDM Nahdliyin, Menpora Teken MoU dengan PBNU. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Tingkatkan SDM Nahdliyin, Menpora Teken MoU dengan PBNU"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top