Walikota Mojokerto Blusukan Kenduri Tujuhbelasan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Mojokerto Blusukan Kenduri Tujuhbelasan


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus 
blusukan ke sejumlah kampung yang tengah menggelar tasyakuran menyambut kemerdekaan Republik Indonesia  ke 70, Minggu (16/8/2015) malam.

Orang nomor wahid di kota dengan dua kecamatan ini mengaku sengaja turun lapangan untuk mengetahui secara langsung warganya yang tengah 'kenduri tujuhbelasan'

Walikota yang mengenakan kemeja khas Kota Mojokerto bermotif 'batik rengkik'ini mengawali blusukan di beberapa kampung di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan menutup 'lawatannya' di di Balai RW 6 lingkungan Gunung Anyar Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

Meski hanya beberapa menit di setiap kampung yang disinggahi namun ia tak sekedar sapa salam. Birokrat berlatarbelakang ulama ini juga menebar pesan sosial dan dorongan moral.

"Salah satu ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan ialah dengan cara selalu bergotong royong membangun lingkungan," kata Mas'ud Yunus saat berada di yang tengah kenduri Balai RW 6 Lingkungan Gunung Anyar, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. 

Di kampung yang jadi jujugan terakhir ini, ia mengulas gerakan nasional ayo kerja.

"Gerakan Nasional Ayo Kerja, tersirat dalam tema peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 70. Dan dan kemerdekaan itu sesungguhnya hanya bisa dicapai dengan kerja. Hanya melalui kerja, sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Kerja yang dilakukan dengan gotong royong seluruh anak bangsa tanpa kecuali," cetus Mas'ud Yunus. (one)







Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional