copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Idul Adha, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Gizi 2015 Tusuk Sate

Salah satu regu peserta Pesta Gizi Pemkot Mojokerto tahun 2014

Mojokerto-(satujurnal.com)
Festival sate menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah kembali digelar Pemerintah Kota Mojokerto.

Disporabudpar Kota Mojokerto yang membesut helatan bertajuk ‘Pesta Gizi 2015 Tusuk Sate’ yang digelar di Alon-alon, Kamis, 24 September 2015 mendatang, menjanjikan kemasan yang lebih apik dibanding festival serupa tahun 2014 kemarin.

“Ada beberapa hal baru dan lebih menarik dari festival sate tahun ini. Untuk performance kita upayakan lebih baik lagi,” kata Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto, Wiwit Febrianto, Senin (21/9/2015).

Angka 2015 diambil dari tahu penyelenggaraan. Dengan peserta yang diperkirakan lebih dari 200 regu, jumlah sate yang difestivalkan tidak kurang dari 2015 tusuk. Setiap regu digawangi tiga sampai tujuh orang yang wajib menyajikan sepuluh tusuk sate.

“Setiap regu menyajikan 10 tusuk sate daging sapi yang yang sudah dilumuri bumbu diatas panggangan berbentuk ranjang arang api. Ribuan tusuk sate akan dibakar secara massal tepat pukul 14:00 WIB. Peserta yang membawa sate lebih dari jumlah yang dilombakan, bisa dibakar kemudian,” ulas Wiwit.

Menurut Wiwit, jika tahun lalu tidak ada kategori peserta, kali ini peserta dibagi tiga kategori. Yakni kategori SKPD, kategori siswa dan guru serta kategori organisasi dan umum. Tim juri yang diturunkan juga terbagi di tiga kategori.

Selain kelezatan dan penampilan sate, yel-yel kreatif dan unik serta busana terunik dan terbaik jadi parameter tim juri untuk menentukan pemenang lomba.

Sembari berfestival dan berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa yang diundang khusus menikmati sate qurban, ujar Wiwit, peserta berkesempatan meraih total hadiah Rp 10 juta serta piala bergilir walikota, piala tetap Disporabudpar dan piagam penghargaan.

“Misi diusung dalam pesta gizi ini, selain untuk syiar Islam, juga bagian dari upaya pengembangan wisata kuliner,” tukas Wiwit.

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus menetapkan pesta gizi ribuan tusuk sate sebagai agenda tahunan Pemkot Mojokerto. Ini setelah orang nomor wahid di kota dengan dua kecamatan ini melihat animo peserta dan pengunjung pada helatan berlabel ‘Pesta Gizi dan Makan Sate Bersama Seribu anak Yatim dan Kaum Dhuafa’ tersebut.

Secara spontan Mas’ud Yunus menyatakan apresiasinya. “Lomba ini sangat positif. Dan Insya Allah akan kita agendakan digelar setiap tahun di hari raya Idul Adha. Saya ingin masyarakat Kota Mojokerto betul-betul menikmati pesta gizi ini," cetusnya. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Idul Adha, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Gizi 2015 Tusuk Sate. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Idul Adha, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Gizi 2015 Tusuk Sate"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top