Jelang Idul Adha Permintaan Hewan Ternak Meningkat, Sapi Qurban Berbobot 1,3 Ton Dipatok Rp 80 Juta - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Idul Adha Permintaan Hewan Ternak Meningkat, Sapi Qurban Berbobot 1,3 Ton Dipatok Rp 80 Juta


Jombang-(satujurnal.com)
Permintaan hewan qurban jenis sapi maupun kambing menjelang hari raya idhul Adha mulai meningkat, seperti di sebuah kampung sentra ternak Dusun Bapang Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. 

Untuk jenis sapi lokal harga terendah yang ditawarkan peternak berkisar Rp 15 juta hingga Rp 27 juta. 

Di kampung ini terdapat seekor sapi jenis limusin berbobot 1,3 ton dan sempat ditawar Rp 65 juta. Namun akan dilepas dengan harga Rp 80 juta.

Para peternak di kampung ini mulai mempersiapkan hewan kurban pesanan konsumen. Mulai dari memandikan sapi hingga pemberian pakan agar tetap sehat saat disembelih pada waktu Idul Adha.

Peternak mengaku, permintaan hewan kurban datang dari sejumlah daerah seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto hingga Surabaya. 

Ali Badrun, salah satu peternak mengaku selain sapi di kampung tersebut juga terdapat kambing. Untuk harga seekor kambing mulai dari Rp 1,8 juta hingga termahal Rp 3 juta. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional