Headlines :
Home » » Job Fair, Upaya Pemkot Tekan Angka Pengangguran

Job Fair, Upaya Pemkot Tekan Angka Pengangguran

Written By Satu Jurnal on Senin, 07 September 2015 | 19.43


Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto kembali menggelar bursa kerja gratis bertajuk ‘Job Fair’, mulai 7 September hingga 10 September 2015.  di GOR Seni Mojopahit jalan Gajahmada Kota Mojokerto.

Lebih dari 50 perusahaan memberi kesempatan bagi pencari kerja untuk berkarir di antara 4.000 lowongan kerja (loker) yang tersedia.

Pembukaan Job Fair ketiga ini dilakukan oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, dihadiri Kepala Pusat Data dan Informasi Ketanagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Tri Retno Isnaningsih.

Tri Retno Isnaningsing mengapresiasi bursa kerja besutan Disnakertrans yang disebutnya akan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Kota Mojokerto.

Ia juga mengapresiasi langkah Disnakertrans yang juga menggelar pameran akik di kesempatan yang sama. Pameran akik yang pada suatu sisi menurutnya dapat menggerakkan sektor informal.

“Berapa jumlah tenaga kerja yang terserap untuk menjual akik? Ini sangat luar biasa dan akan saya sampaikan kepada Bapak Menteri bahwa Kota Mojokerto mempunyai terobosan ini,” ungkapnya.

Walikota Mas’ud Yunus dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mewujudkan Kota Mojokerto yang sejahtera maka Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya meningkatkan kegiatan yang mengarah pada pemerataan ekonomi. Karena Kota Mojokerto dihadapkan pada masalah pengangguran terbuka.  Dari angka pengangguran terbuka di Kota Mojokerto dua tahun yang lalu masih di atas Propinsi Jawa Timur yaitu 5,8 besar.

Berkat adanya acara-acara yang dilakukan baik untuk menggerakkan sektor formal maupun informal serta memberikan informasi kepada para pencari kerja maka angka tersebut turun pada 2014 lalu menjadi  4,3 persen. Ini terjadi berkat kerja sama kita antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Kementerian Tenaga Kerja bagaimana untuk meningkatkan perluasan kesempatan kerja.

“Insya Allah dengan kegiatan ini kita terus menekan angka pengangguran. Karena jika pengangguran semakin berkurang maka angka kemiskinan juga berkurang. Dengan berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran, maka kesejahteraan di Kota Mojokerto dapat tercapai,” jelas Walikota.

Usai menyampaikan sambutan, Walikota dan rombangan berkesempatan untuk melihat semua stan perusahaan yang berpartisipasi. Tak terkecuali stan produk tenaga kerja disabilitas dan pameran akik. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved