copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kekeringan Di Kunjorowesi, Polres Mojokerto Suplai Air Bersih Terjunkan Water Canon


Mojokerto-(satujurnal.com)
Krisis air bersih di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada musim kemarau ini semakin parah.

Air di sumur-sumur warga menyusut. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga harus mengusung dari Sumber Bantal yang jaraknya sekitar 4 kilometer.

Tak pelak, tatkala Polres Mojokerto mensuplai air bersih sebanyak 4 truk tangki dan satu unit water calon, Jum’at (11/9/2015), warga yang berada di lereng Gunung Penanggungan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Pasuruan ujung barat ini bersuka cita bak diguyur dahaga.

Ketika mobil tangki datang sekitar pukul 14.15 WIB, puluhan warga sudah mengantre dengan menata jerigen.

Kapolres Mojokerto, AKBP Budi Herdi Susianto yang turun langsung, mulai mengucurkan air dari tangki melalui selang yang disalurkan lewat diesel.

Namun karena tekanan air cukup besar, selang yang dibawa Kapolres untuk diisikan ke jerigen arahnya menjadi tak karuan. Beberapa jerigen pun jatuh dan airnya menyemprot ke beberapa warga dan wartawan yang mengabadikan momen penyaluran air bersih.

"Biasa kalau berkumpul dengan air jadinya basah seperti ini," selorohnya.

Menurut Kapolres, suplai air bersih yang dikirim ke Kunjorowesi sudah sepatutnya dilakukan. Sumber air yang biasa dipakai kebutuhan memasak, minum dan mandi sangat sedikit.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Seandainya kita semua dalam kondisi demikian kemudian ada bantuan air kan sangat terbantu sekali," sergah AKBP Budi.

Water canon yang dilibatkan dalam pengiriman air bersih tidak bisa masuk karena medan jalan. Kondisi jalan menuju Desa Kunjorowesi sempit dan penuh tanjakan.

"Jadi water canon tak hanya dilakai mengamankan unjuk rasa atau kerusuhan. Tapi bisa dimaksimalkan untuk pengiriman air bersih. Kalau tadi bisa masuk, masyarakat Kunjorowesi bisa tahu lebih dekat," terangnya.

Sementara itu, Kades Kunjorowesi, Darsono mengaku warga sangat terbantu dengan kepedulian kapolres. Karena selama ini, air di desanya yang diambil dari Sumber Bantal dan Duyung, Trawas debitnya kecil. Padahal yang membutuhkan air jumlah warganya mencapai 2.000 orang.

"Untuk mengisi air, warga harus antre yang cukup panjang. Saya sangat berterima kasih atas bantuan air kepada warga saya," ujarnya.(wie)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Kekeringan Di Kunjorowesi, Polres Mojokerto Suplai Air Bersih Terjunkan Water Canon. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kekeringan Di Kunjorowesi, Polres Mojokerto Suplai Air Bersih Terjunkan Water Canon"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top