Headlines :
Home » » Peduli Kekeringan, Nasdem Jombang Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Wonorejo

Peduli Kekeringan, Nasdem Jombang Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Wonorejo

Written By Satu Jurnal on Selasa, 29 September 2015 | 17.47


Jombang-(satujurnal.com)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Jombang memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Dusun Wonorejo, Desa Ngrimbi  Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang yang mengalami kekeringan sejak beberapa Bulan terakhir, Selasa (29/9/2015).

Mu'linah Shohib Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Jombang mengatakan, bantuan air bersih sebagai bentuk nyata partai Nasdem Jombang untuk memikirkan rakyat yang sedang mengalami kesusahan.

"Menurut warga, mereka hanya mengandalkan bantuan air bersih untuk kebutuhan mandi cuci kakus (MCK), jika tidak ada bantuan mereka juga tidak mandi," imbuhnya.

Mu”linah berharap agar Pemerintah Kabupaten Jombang lebih serius dalam mengatasi musibah kekeringan yang sudah menjadi langganan masyarakat Wonorejo selama beberapa tahun terakhir.

"Seharusnya anggaran pemerintah Kabupaten Jombang dipergunakan secara tepat untuk mengatasi masalah tersebut secara permanen, jangan setiap tahun hanya mengadalkan dropping air saja, kasihan masyrakat," sindir dia. 

Menurutnya, bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat Wonorejo kali ini sekitar 1000 liter dan akan dilakukam secara berkelanjutan. Dalam yakni sepekan akan dikirimkan dua kali air bersih. "Ini untuk mengurangi dampak kekeringan yang ada didaerah pegunungan maupun wilayah utara Brantas," tukasnya. (rg).
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved