Test Urine, Tiga Anggota Polres Mojokerto Diduga Positif Narkoba - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Test Urine, Tiga Anggota Polres Mojokerto Diduga Positif Narkoba


Mojokerto-(satujurnal.com)
Tiga anggota Polres Mojokerto diduga positif mengkonsumsi narkoba. 

Ini setelah ketiga anggota kepolisian tersebut menjalani test urine yang dilakukan tim khusus dari Polda Jatim, beberapa hari lalu.

Namun sejauh ini belum ada kejelasan soal jati diri polisi yang diketahui berpangkat perwira dan bintara tersebut. 

"Mereka bukan dari anggota Satnarkoba dan Reskrim tapi dari unsur lain," ujar Kapolres Mojokerto AKBP Budi Herdhi Susianto, Rabu (9/9/2015).

Mantan penyidik KPK tersebut menuturkan, tiga anggota yang diduga positif itu mengaku sakit dan masih menjalani perawatan. 

Salah satu anggota saat ditunjukkan hasilnya positif, justru menunjukkan resep dokter dan beberapa obat yang diberikan dokter.

"Memang hasil lap Polda identik dengan kandungan obat yang diberikan oleh dokter," tuturnya.

Dari hasil yang ada, anggota tadi berusaha mengklarifikasi atas temuan dalam tes urine. "Semoga nggak ada masalah," sambungnya.

Sementara, anggota yang lain juga mengaku usai sakit. Kebetulan istri anggota polisi tadi adalah seorang perawat. Begitu sakit, anggota tadi diberi sebuah obat oleh istrinya. 

"Makanya istri anggota tadi akan dipanggil untuk dicross cek. Apa jenis obat yang diberikan. Apakah sama dengan kandungan yang ada" ucap AKBP Budi.

Anggota ketiga yang dinyatakan positif juga mengaku sepekan lalu atau sebelum tes urine, mengalami sakit. 

"Makanya semua itu akan dicross cek," terangnga.

Menurut AKBP Budi, dalam menegakkan kedisiplinan anggota yang dipimpinnya, ia juga kerap menggelar operasi rutin, mulai dari kepemilikan SIM hingga motor yang dipakai. 

Langkah tersebut diambil agar polisi yang menjadi pelayan pengayom dan pelindung masyarakat menjadi contoh yang baik.

"Ini sudah kami terapkan sejak dulu dan ini semua untuk menuju Polri masa depan," kata kapolres dalam kunjungan kerja ke Polsek Mojosari. (wie)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional