Headlines :
Home » » Tuntut Diangkat PNS, Bidan PTT Bertolak ke Jakarta

Tuntut Diangkat PNS, Bidan PTT Bertolak ke Jakarta

Written By Satu Jurnal on Minggu, 27 September 2015 | 13.49


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 55 orang bidan yang tergabung dalam Forum Bidan Desa Pegawai Tidak Tetap (Bidan Desa PTT) Kabupaten Mojokerto , Minggu (27/9/2015) pagi bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan ribuan sejawat mereka yang akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementrian PAN dan RB serta Istana Negara, Senin 28 September 2015.

Mereka berangkat melalui dua titik kumpul, yaitu Stadion Mojosari dan Rumah Bersalin Ananda, depan Terminal Kertojoyo Mojokerto. Mereka menempuh perjalanan darat dengan menggunakan Bus Harapan Jaya

Langkah ke pemerintah pusat ini ditempuh untuk memperjuangkan nasib mereka agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 “Kami bergabung dengan seluruh bidan desa PTT menuntut kepastian kerja sebagai pegawai tetap negara. Kami meminta SK pemerintah untuk pengangkatan bidan PTT sebagai PNS,” kata Ani, Ketua Forum Bidan PTT Kabupaten Mojokerto, sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Menurut Ani, bidan desa PTT yang bertugas selama bertahun-tahun di pelosok desa masih belum mendapatkan tanggapan yang serius dari pemerintah Presiden Jokowi. Padahal berbagai dukungan dari pemerintah daerah, DPRD, DPD RI dan DPR RI sudah ada untuk merekomendasikan para Bidan Desa PTT diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pun honor para bidan desa PTT jauh dari harapan. “Rata-rata honor mereka hanya sekitar Rp 1.450.000 per bulan. Itupun terkadang 2 sampai 3 bulan, baru diterimakan kepada para bidan”, ungkapnya.
  
“Para bidan sudah bertahun-tahun mengabdi untuk melayani kesehatan masyarkat, terutama masyarakat desa. Ada juga yang sudah mengabdi sampai 13 tahun, kasihan sudah begitu lama tapi status belum jelas”, terangnya.

Sebelumnya, 14 September 2015 lalu sekitar 2000 Bidan Desa PTT telah melakukan aksi di depan Istana Negara. Namun karena belum mendapatkan kepastian dan keputusan, para Bidan Desa PTT tersebut berencana akan melakukan aksi kembali pada hari Senin, 28 September 2015, dengan jumlah massa yang lebih besar. Diperkirakan 10.000 Bidan Desa PTT dari berbagai daerah akan mendatangi kembali Kantor KementerianPAN dan RB. (wie)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved