Walikota dan Wawalikota Serahkan Sapi Kurban di Lingkungan Tempat Tinggalnya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota dan Wawalikota Serahkan Sapi Kurban di Lingkungan Tempat Tinggalnya


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Masud Yunus menyerahkan seekor sapi sebagai hewan kurban untuk disalurkan warga di tempat kediamannya, Lingkungan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (24/9/2015).

Orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto ini menyerahkan hewan kurban dilakukan di lapangan Surodinawan sesuai shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto. 

Sedangkan Wakil Walikota Suyitno menyerahkan seekor sapi kurban untuk warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari yang notabene juga tempat tinggalnya. 

Walikota Mas’ud Yunus dalam sambutannya menyatakan bahwa Qurban di hari raya Idul Adha merupakan perintah agama. 

“Karena itulah penyerahan hewan qurban yang kita lakukan ini akan menjadi suatu ibadah yang bernilai tinggi. Dan mempunyai semangat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Semangat qurban, lanjut Walikota, memberikan pelajaran kepada kita agar kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. Sehingga kita bisa menyisihkan sebagian harta kita untuk menyembelih dan membagi-bagikan hewan qurban kepada yang berhak menerima.

“Namun inti dari ibadah qurban ini adalah bagaimana kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.,” jelasnya. 


Pada kesempatan ini Walikota selaku Penasehat Dewan Pengurus Korpri, Wakil Walikota dan perwakilan anggota DPRD menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono. 

Pada Idul Qurban tahun ini, Pengurus Korpri Kota Mojokerto berhasil mengumpulkan 9 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Hewan Qurban ini adalah hasil bentuk pengumpulan uang dan hewan Qurban dari Walikota, Wakil Walikota, DPRD Kota Mojokerto, Kepala Dinas Instansi dan anggota Korpri, unit dan sub unit Kelurahan se-Kota Mojokerto. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional