Headlines :
Home » » 146 Anggota Polres Jombang Bantu Pengamanan Sampang

146 Anggota Polres Jombang Bantu Pengamanan Sampang

Written By Satu Jurnal on Selasa, 27 Oktober 2015 | 20.46


Jombang-(satujurnal.com)
Sebanyak 146 personel anggota Dalmas (Pengendali Massa) Polres Jombang diberangkatkan ke Kabupaten Sampang, Selasa (27/10/2015) pagi. 

Ratusan personel tersebut terdiri atas 4 perwira dan 142 bintara diturunkan untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang. 

Seluruhnya akan bertugas bersama-sama dengan pasukan Brimob Polda Jatim untuk BKO (Bawah Kendali Operasi) selama 3 hari, sejak tanggal 27 hingga 29 Oktober 2015. 

Tentu saja, ratusan personel yang diberangkatkan tersebut dibekali dengan keahlian serta peralatan yang memadai untuk menunjang pengamanan.

Dalam pemberangkatan tersebut, Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko yang diwakili KabagOps Kompol Dodot Dwianto menyatakan, bantuan pengamanan ini memang diperlukan agar pelaksanaan pilkades di Kabupaten Sampang dapat berlangsung dalam kondisi aman dan terkendali.

"Seluruhnya harus mampu berkoordinasi dalam menjalankan tugas pengamanan melalui empat perwira yang mendampingi selama di Sampang,” ujar Dodot didampingi Kasubbag Humas Polres Jombang, Ipda Dwi Retno Suharti.

Untuk itu, seluruh personel yang diberangkatkan harus bisa menggunakan alat komunikasi yang dibawa dengan seefektf mungkin, sehingga bisa segera menginformasikan jika timbul kerawanan keributan atau kerusuhan untuk segera diantisipasi. 

“Seluruh personel yang diterjunkan untuk pengamanan BKO ini telah dilengkapi dengan peralatan komunikasi maupun peralatan lainnya sehingga bisa segera mengantisipasi jika terjadi keributan,” lanjutnya.

Saat di Sampang, lanjutnya, para personel yang bertugas harus siap ditempatkan dimana saja saat menjalankan tugas pengamanan. 

Misalnya, pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS), pengawalan kotak suara maupun dalam bentuk on call. 

“Dengan demikian, pelaksanaan Pilkades serentak yang memang berpotensi timbul keributan bisa ditangani.

Diharapkan, seluruh rangkaian pelaksanaan pilkades serenta bisa berlangsung aman, tertib dan kondusif, masyarakat juga bisa membantu menjaga kondisi kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” tandas Dodot.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved