Headlines :
Home » » Baksos HUT TNI, Kodim 0814 Jombang Droping Air Bersih di 18 Desa

Baksos HUT TNI, Kodim 0814 Jombang Droping Air Bersih di 18 Desa

Written By Satu Jurnal on Jumat, 02 Oktober 2015 | 18.11


Jombang-(satujurnal.com)
Jajaran Kodim 0814 Jombang menyalurkan air bersih untuk ribuan warga di 18 kelurahan 
yang tersebar di lima kecamatan  Jum'at (2/10/2015).

Bakti sosial (baksos) droping air bersih menyambut HUT TNI ke-70 tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang dilanda krisis air bersih akibat kemarau panjang. 

Sementara itu, warga Dusun Randurejo, Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang yang mendapat kabar akan ada droping air bersih dari Kodim 0814 Jombang langsung menyiapkan puluhan jerigen tempat air berbagai ukuran.

Di desa ini sedikitnya 200 kepala keluarga yang mendapat kucuran air bersih. Sejak musim kemarau, warga di desa ini hanya mengandalkan air sungai yang tidak layak dikonsumsi. 

Air dari sumur di hutan hanya untuk mandi dan memasak. Jika air sungai tidak mencukupi  warga terpaksa membeli seharga Rp 5  ribu setiap satu jerigen. 

Sementara sumber air di sekitar desa sudah tidak mengeluarkan air selama dua bulan terakhir.

"Bantuan droping air bersih ini sebagai bentuk kepedulian TNI dengan masyarakat yang menderita kekurangan air bersih," kata Kasdim 0814 Jombang, Mayor Khoiruman. 

Air bersih dikirimkan ke lima kecamatan, yakni Kecamatan Bareng, Ngusikan, Kudu, Kabuh dan Plandaan.

Rencananya droping air akan terus dilakukan sampai musim hujan turun, agar warga tidak menggunakan air kubangan sungai atau membeli air bersih yang terbilang mahal, 

Tercatat, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, terdapat 18 desa yang mengalami kekeringan tersebar di lima kecamatan.(rg)

 

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved