Headlines :
Home » » Bayi Dibuang di Pinggir Sawah

Bayi Dibuang di Pinggir Sawah

Written By Satu Jurnal on Rabu, 28 Oktober 2015 | 21.53


Jombang,(satujurnal.com)
Warga Dusun/Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang Rabu (28/10/2015) pagi mendadak gempar.

Pasalnya, beberapa warga yang usai beraktifitas di sawah, tanpa diduga menemukan sosok bayi yang tergeletak di pinggir jalan tengah sawah.

Saat ditemukan, bayi dengan kondisi bibir atas sumbing tersebut terbungkus selimut dan mengenakan pakaian lengkap.

Tak ada yang ketahui, siapa yang tega membuang bayi tersebut. Atas temuan itu, kini kasusnya langsung ditangani polsek setempat.

Informasi yang diperoleh, bayi yang diperkirakan berumur 3 hari itu ditemukan warga sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya, beberapa warga usai lakukan aktifitas di sawah bermaksud untuk segera pulang. Maklum saja, kondisi cuaca cukup panas sehingga membuat mereka sangat letih dan putuskan hentikan aktifitasnya.

Saat melintas jalan tengah sawah yang biasa dilalui, mereka seketika terkejut. Pasalnya, mereka melihat ada bungkusan selimut bayi yang tergeletak di pinggir jalan. Curiga, mereka putuskan untuk memeriksanya. Saat itulah, warga langsung terkejut.

Ternyata bungkusan selimut tersebut ternyata sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Bayi tersebut nampak sangat sehat, meski kondisi bibir atas sumbing.

"Bayinya memakai baju warna putih dan terbungkus selimut merah dengan motif bunga," ujar Naryo (48), salah satu saksi, warga setempat.

Atas temuan itu, warga segera melaporkannya ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. Selanjutnya, bayi tersebut langsung dibawa ke puskesmas setempat agar mendapatkan perawatan.

"Untuk langkah selanjutnya, polsek berkoordinasi dengan unit PPA Satreskrim Polres Jombang guna penyelidikan lebih lanjut ungkap pelaku pembuang bayi yang memiliki berat 3,2 kilogram tersebut," ujar AKP Achmad Chairuddin, Kapolsek Ngoro melalui Ipda Dwi Retno Suharti, Kasubbag Humas Polres Jombang.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved