copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

BNNK Minta Masyarakat Aktif Laporkan Pecandu Narkoba



Kepala BNN Kota Mojokerto, Kompol Suharsi SH, MSi
Mojokerto-(satujurnal.com)
Badan Narkotika Nasional Kota Mojokerto (BNNK) meminta masyarakat aktif melaporkan keluarga atau kerabatnya yang terindikasi menjadi pengguna atau pencandu narkoba. Tidak saja akan menjamin privasi pelapor, lembaga ini juga akan melakukan konseling dan rehabilitasi terhadap pengguna narkoba tersebut.

“Masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan kepada BNNK jika mengetahui keluarga atau kerabatnya terindikasi menjadi pengguna narkoba. Kami tidak akan melakukan penindakan seperti yang dibayangkan. Justru kami akan melakukan tindakan khusus, identitas pengguna narkoba yang bersangkutan dirahasiakan,” kata Kompol Suharsi SH, MSi, Kepala BNN Kota Mojokerto, Senin (12/10/2015)

Jaminan kerahasiaan identitas pelapor maupun pengguna narkoba itu, ujar Suharsi, karena pemakai narkoba bisa merupakan korban.

“Terhadap korban narkoba akan dilakukan penanganan medis dengan mengirim ke rumah sakit yang ditunjuk,” imbuhnya.

Ditandaskan Suharsi, meski BNNK melakukan upaya meminimalisir penggunaan narkoba melalui tindakan yang bersifat preventif, namun tidak berarti melegalkan narkoba.

“Tidak melegalkan narkoba. Ini pasti. Sesuai tugas BNNK, kita melakukan rehabilitasi dan pemberdayaan masyarakat. Jadi bukan dalam kerangka melindungi pengguna narkoba. Untuk itu BNNK juga melayani konseling bagi pengguna narkoba dengan menyediakan dokter yang memiliki kualifikasi sebagai assessor,” katanya.

Sementara dalam hal pemberantasan narkoba, BNNK yang digawangi awak BNN, Polresta dan Pemkot Mojokerto akan memulai tahun 2016 mendatang. “Dalam hal pemberantasan, kita berkolaburasi dengan Polres, juga LSM dan ormas,” tukasnya.

Suharsi yang akan dilantik sebagai Kepala BNN Kota Mojokerto, Selasa (13/10/2015) besok oleh Kepala BNN Propinsi Jawa Timur Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Sukirman, meminta masyarakat tidak gamang dengan kehadiran BNNK di kota kecil dengan penduduk terpadat di Indonesia ini.

“Baik masyarakat maupun kalangan pengusaha hiburan malam jangan resah. Karena kehadiran BNN justru untuk membangun jejaring dan membangun komitmen dengan semua elemen masyarakat termasuk pengusaha hiburan malam untuk bersama-sama perangi narkoba,” tegasnya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca BNNK Minta Masyarakat Aktif Laporkan Pecandu Narkoba. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "BNNK Minta Masyarakat Aktif Laporkan Pecandu Narkoba"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top