BPBD Jombang Bakal Perpanjang Status Kekeringan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

BPBD Jombang Bakal Perpanjang Status Kekeringan


jombang-(satujurnal.com)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang berencana akan memperpanjang status bencana kekeringan yang melanda Kabupaten Jombang menjadi per 1 Desember 2015. 

Hal ini didasarkan karena tanda-tanda musim penghujan belum terlihat.

"Melihat kondisi lapangan dulu, bila hingga akhir november sesuai dengan tanggal surat keputusan BPBD Kabupaten Jombang diprediksi masih belum hujan ya ada kemungkinan ada perpanjangan," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang, Nur Huda  Selasa (27/10/2015).

Nur huda menyebut jika pihaknya hingga saat ini masih memetakan wilayah kekeringan yang terjadi di Kabupaten Jombang, serta terus melakukan kegiatan droping air bersih kepada daerah kekeringan.

"Dalam satu minggu kita droping tiga kali ke daerah rawan kekeringan, dan masih terus kita lakukan hingga status kekeringan ditiadakan," imbuhnya.

Saat disinggung jumlah daerah kekeringan, Nur Huda mengatakan ada 4 kecamatan yang termasuk rawan kekeringan di kabupaten Jombang.

"Kecamatan Bareng, Ngusikan, Kabuh dan Kecamatan Wonosalam masih dalam peta terdampak kita," pungkasnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional