Headlines :
Home » » Hektaran Area Jati Emas Hangus Terbakar

Hektaran Area Jati Emas Hangus Terbakar

Written By Satu Jurnal on Jumat, 16 Oktober 2015 | 21.47


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kebakaran hebat terjadi di area tanaman jati emas di Kota Mojokerto, Jum'at (16/10/2015).

Tidak kurang dari 10 hektar area jati emas di dua wilayah kelurahan, kelurahan Gunung Gedangan dan Kedundung tersebut terbakar. 

Petugas pemadam kebakaran (damkar) kesulitan untuk menjinakkan api. Selain medan yang sulit. Angin kencang menyebabkan api melahap ilalang dan terus merembet ke segala arah. 

Tidak memakan waktu lama, api berasal dari arah timur yakni Kelurahan Gunung Gedangan merembet ke hutan jati di sisi barat yakni Kelurahan Kedungsari. Akibat kebakaran tersebut membuat warga panik karena lokasi kebakaran berada di tengah perumahan warga.

Di tambah, petugas pemadam kebakaran dibuat kesulitan memadamkan api karena api muncul di beberapa titik. Tak hanya membakar ilalang, tapi juga membakar pohon jati emas yang berumur sekitar dua tahun. Bahkan, api merembet ke sekitar tower milih salah satu profider.

Salah satu warga, Sumarmo mengaku tidak ada yang melihat asal mula titik api. "Api dari timur, tidak ada yang tahu dari apa, tahu-tahu sudah membesar hingga ke arah barat. Ada sekitar 10 hektar tanaman jati jenis jati mas yang terbakar," ungkapnya.

Selain petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan di sejumlah titik, beberapa aparatvkepolisian, anggota TNI serta warga secara manual mematikan api dengan cara memukulkan ranting kayu ke titik api. Bahkan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Nyoman Budiharja mematau di lokasi kebakaran.(wie)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved