copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

I0.801 Warga Kota Mojokerto Kantongi Kartu PBI-D


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 10.801 warga Kota Mojokerto mendapat kartu peserta PBI-D (penerima bantuan iuran daerah) untuk akses pelayanan BPJS Kesehatan. 

Setiap bulan Pemkot mengeluar dana APBD sekitar Rp 270 juta untuk mengcover premi BPJS Kesehatan lebih dari sepuluhribu jiwa warga tersebut.

"Kartu peserta PBI-D untuk 10.801 warga ini berlaku per 1 Oktober 2015," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Christiana Indah Wahyu sesaat sebelum penandatanganan MoU 
dan peluncuran kartu peserta PBI-D Kota Mojokerto 2015 di ruang Nusantara, Pemkot Mojokerto, Rabu (28/10/2015).

Menurut Indah, sebelumnya ribuan warga itu sudah tercover dalam program Jamkesda. Ini karena Kota Mojokerto menggulirkan pelayanan kesehatan gratis seluruh warga tanpa kecuali atau total coverage. Namun amanat undang-undang mengharuskan layanan kesehatan harus diintergrasi ke BPJS Kesehatan, maka hari ini dilakukan transfer program Jamkesda tersebut. 

"Yang terpenting tidak ada layanan yang terkurangi karena migrasi ke PBI-D ini," tukasnya. 

Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus menekankan agar kualitas layanan kesehatan gratis kian ditingkatkan. "Komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan prima bagi pemegang kartu kesehatan PBI-D yang menjadi pegangan kita. Utamakan tindakan medis ketimbang urusan admintrasinya," usai meneken MoU dengan 
Kepala BPJS Kesehatan Mojokerto, Debbie Nianta Musigiasari. 

Ditekankan, bagi warga Kota Mojokerto yang belum mengantongi kartu peserta PBI-D tetap akan mendapatkan layanan kesehatan gratis yang setara. 

"Yang belum memegang kartu (PBI-D) tetap akan mendapat pelayanan kesehatan gratis. Karena kita menjalankan program total coverage sejak 2013," imbuhnya. 

Usai penandatanganan nota kesepahaman, Walikota menyerahkan secara simbolis 10.801 kartu BPJS PBI-D kepada dua warga masing-masing dari wilayah Kecamatan Magersari dan Kecamatan Prajuritkulon. Setelah itu dilanjutkan penyerahan secara simbolis kartu BPJS PBI-D kepada masing-masing Lurah yang selanjutnya diserahkan kepada masing-masing warganya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca I0.801 Warga Kota Mojokerto Kantongi Kartu PBI-D. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "I0.801 Warga Kota Mojokerto Kantongi Kartu PBI-D"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top