Headlines :
Home » » Karaoke Graha Poppy Mojokerto Terbakar, Tiga Korban Sesak Nafas

Karaoke Graha Poppy Mojokerto Terbakar, Tiga Korban Sesak Nafas

Written By Satu Jurnal on Jumat, 30 Oktober 2015 | 16.46


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak tiga orang dievakuasi ke rumah sakit  dalam insiden terbakarnya Graha Poppy CafĂ©  & Karaoke, Jum’at (30/10/2015) siang sekira pukul 13:30 WIB.

Diduga, listrik konselting air conditioning (AC) di mess karyawan di lantai II  jadi biang terbakarnya tempat hiburan malam tersebut.

Meski jam operasi karaoke dua lantai itu sudah dibuka, namun kala munculnya api, belum ada pengunjung yang datang. Namun, tiga karyawan tempat karaoke tersebut terpaksa dilarikan ke RS Emma di Jalan Raya Ijen karena mengalami sesak nafas setelah menghirup asap di dalam ruangan mess. Tiga karyawan tersebut, dua karyawan perempuan dan satu karyawan laki-laki.

“Asal api dari ruangan mess karyawan di sebelum hall di lantai dua. Begitu saya melihat asap, saya langsung lapor pak Andi (pengelolah karaoke),’ kata Mamad (22) salah satu karyawan.

Sebenarnya, saat kebakaran, lanjut Mamat, ada enam orang karyawan di dalam mess. Tapi tiga orang lainnya cepat keluar, sementara tiga orang lainnnya masih berada di dalam karena terjebak asap hingga mengalami sesak nafas.

Ketiga korban, yakni Agus (32) dan Ima (24) warga Jalan Randugede, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto serta Vina (22) Desa Gedeg RT 3 RW 4, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Ketiganya mengalami sesak nafas dan dirawat di UGD RS Emma.

Diduga kabel AC di dalam ruangan mess karyawan mengalami konsleting hingga menyebabkan kebakaran. “Api tidak sampai membesar, tapi asap pekat memenuhi ruangan mess.

Guntoro, warga setempat menuturkan, api yang muncul di ruangan mess karyawan yang berada di lantai II sempat membakar kasur yang berada di dalam ruangan mess. "Sudah buka tapi belum ada tamu. Tiga orang karyawan mengalami sesak nafas, dua orang perempuan dan satu orang laki-laki,” aku lelaki yang turut turun membantu mengevakuasi tiga karyawan tersebut.

Empat mobil pemadam kebarakan (damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api agar tidak sampai merembet ke bagian bagunan lain. Minimnya ventilasi udara di dalam mess menyebabkan petugas pemadaman mengalam kesulitan.  Petugas terpaksa menjebol salah satu dinding untuk memudahkan pemadaman.

Api baru bisa dijinakkan sekitar setengah jam kemudian. Namun pembahsan terus dilakukan.

Aparat keamanan dari Polres Mojokerto Kota turun untuk mengamankan area karaoke tertua di Kota Mojokerto tersebut.

Meski api sudah dapat dijinakkan sekitar setengah jam kemudian, namun pembahasan terus dilakukan.
Tidak ada keterangan dari pihak RS Emma maupun tempat karaoke Graha Poppy, sementara pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Mojokerto Kota masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved