Kemarau Panjang, Petani Semangka Untung Besar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kemarau Panjang, Petani Semangka Untung Besar


Jombang-(satujurnal.com)
Musim kemarau panjang menjadi berkah tersendiri bagi petani di Desa Pacar Peluk ,Kecamatan Tembelang ,Jombang. Pasalnya ,saat  panen raya semangka para petani bisa meraup keuntungan yang besar. Tanaman  buah petani kwalitasnya sangat baik dan tidak terserang hama.

Sepanjang musim kemarau, sebagian besar petani di Desa Pacar Peluk  ini memanfaatkan lahan persawahannya untuk ditanami buah semangka atau melon. Namun yang paling dominan buah semangka. Karena banyak diburu konsumen, baik dari Jombang maupun luar kota, seperti konsumen  dari Surabaya dan Jakarta.

Subandi,  salah satu petani semangka mengatakan, awal panen semangka kali ini dirinya bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah. Harga perkilogram semangka dijual Rp 4.000. 

Dalam satu hektarnya petani bisa memanen puluhan ton semangka. Keuntungan yang didapat bisa tembus antara Rp 30 juta hingga Rp 40 juta. Keuntungan ini  akan berlipat, karena dalam satu musim tanam semangka petani bisa memanen semangka tiga kali.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional